PT Pelni Siap Terjunkan Enam Kapal Untuk Atasi Arus Balik

0
144
Kapal milik PT Pelni saat sandar di Pelabuhan Laut Jayapura
Kapal milik PT Pelni saat sandar di Pelabuhan Laut Jayapura

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Guna mengatasi arus balik penumpang usai hari Raya Idul Fitri 2019, PT Pelni Jayapura siap menerjunkan enam unit kapal laut untuk melayani rute perjalanan ke Jayapura.

“Jumlah Kapal yang siap dioperasikan ini sama dengan jumlah arus mudik. Ada enam yang kita operasikan dan siap memberikan pelayanan kepada arus balik,” ujar Kepala PT Pelni Jayapura, Harianto Sembiring, melalui pesan whatsApp, Kamis (6/6/2019) malam.

Ia menyebutkan, enam unit kapal yang dimaksud yakni KM. Gunung Dempo, KM. Dobonsolo, KM. Sinabung, KM. Ciremai, KM. Labobar dan KM. Tidar.

“Arus balik penumpang pertama yang masuk ke pelabuhan Jayapura pada hari Jum’at (7/6/2019) yakni, KM. Gunung Dempo,” ungkapnya.

Sementara lanjut Harianto, untuk tiket, pihaknya telah menyediakan layanan di masing-masing travel. “Iya, tiket tersedia dan dapat dibeli pada travel. Masyarakat tidak lagi membeli diluar dari travel,”jelasnya.

Untuk memudahkan pelayanan, Harianto menyampaikan bahwa PT Pelni telah bekerjasama dengan pihak keamanan TNI/Polri dalam rangka mengamankan arus balik di Pelabuhan Laut Jayapura.

Untuk itu ia mengimbau kepada calon penumpang agar tak membawa alat tajam dan barang terlarang ataupun ilegal selama arus balik.

“Dalam arus mudik kemarin aman terkendali, kami harapkan di arus balik ini juga sama, tetap terjaga keamanannya. Kami juga mau berikan apresiasi kepada TNI/Polri yang telah membantu kami sehingga perjalanan tetap aman dan nyaman. Apabika penumpang ada yang nakal atau tak taat aturan ya jangan salahkan siapa-siapa kalau ditindak,”tukasnya. [ayu]