PT Telkom Terus Kembangkan Layanan Indihome ke Wilayah Pembangunan II dan III

20

SENTANI, PapuaSatu.com – Sebagai komitmen dalam memberikan pemerataan layanan koneksi internet kepada masyarakat di Kabupaten Jayapura, PT Telkom terus mengembangkan jaringan internet berbasis fiber optik indihome.

Kepala Kantor Daerah Telkom (Kakandatel) Sentani, Marthen Dimara mengatakan saat ini, PT Telkom Indonesia melakukan pengembangan pembangunan di Wilayah Pembangunan II (Distrik Sentani, Sentani Barat, Depapre, dan Distrik Waibu) dan ke Wilayah Pembangunan III (Distrik Kemtuk, Kemtuk Gresik, Namblong, Nimboran, dan Nimbokrang).

Rencana pembangunan di Wilayah Pembangunan II, pihaknya akan bangun Inner City dan Outer City.

Inner City di 2023 menyiapkan 7 list of projects (LOP) atau lokasi rencanaya 170 Object Distribution Point (ODP) atau sekitar 1.360 pelanggan sampai Juni 2023.

“Outer City direncanakan ke lima distrik diatas sekitar 1.000 site sudah diawali dengan Telkom Acces dan sedang berjalan yaitu pembangunan jaringan kabel viber untuk 8 site,” ungkapnya kepada wartawan di Sentani, Senin (6/3).

Yang mana, setiap bulan terdapat sekitar 300 pelanggan baru Indihome di Kabupaten Jayapura.
Hingga Bulan Februari 2023, jumlah pelanggan Indihome di Kabupaten Jayapura mencapai 10.790 pelanggan.
Diantaranta terdapat 559 segmen bisnis, 106 pemerintah dan TNI Polri, 34 prime cluster, dan 10.091 pelanggan kredensial dan perumahan.[yat]