PWI Papua Barat Bentuk Tim Menuju Porwanas XIII Jatim

43
Ketua PWI Papua Barat Bustam (kaca mata, dan Ketua Kontingen Wahyu Hendrawan (yang menggunakan topi) bersama pengurus//free
Ketua PWI Papua Barat Bustam (kaca mata, dan Ketua Kontingen Wahyu Hendrawan (yang menggunakan topi) bersama pengurus//free

MANOKWARI, PapuaSatu.comr – Dalam kesiapan menuju Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang dilaksanakan di Malang Raya Jawa Timur (Jatim) pada November mendatang, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat membentuk tim kontingen Porwanas berdasarkan rapat pengurus yang digelar Selasa (09/08/2022).

Dalam rapat tersebut sepakat menunjuk Wahyu Hendrawan sebagai ketua kontingen Porwanas PWI Papua Barat. Sambung, selain ketua kontingen juga tetapkan sekretaris kontingen serta penanggung jawab cabang olahraga (Cabor) yang akan diikuti oleh Papua Barat.

Ketua PWI Papua Barat Bustam mengatakan, tim kontingen akan mengurusi semua hal dalam kesiapan para atlet maupun official menjelang hingga pelaksanaan Porwanas.

“Untuk menuju Porwanas membutuhkan persiapan-persiapan termasuk saat di Porwanas nantinya. Dengan dibentuknya penanggung jawab kontingen maka keperluan atlet dan official bisa dilaksanakan,”ujar Bustam.

Dikatakannya, Porwanas merupakan ajang silaturahmi bagi para pekerja media dari seluruh Indonesia melalui olahraga.

Sehingga dengan pelaksanaan Porwanas juga diharapkan menjadi wadah bagi para wartawan untuk saling sharing informasi bagi kemajuan daerah.

“Porwanas ajang silaturahmi dan berprestasi. Dengan keberadaan Porwanas juga dapat menggugah animo masyarakat dalam berolahraga. Sesuai dengan aturan yang dapat berpartisipasi merupakan anggota PWI dan lulus uji kompetensi wartawan,”tambahnya.

Dalam pelaksanaan Porwanas tersebut, sejumlah cabang olahraga yang akan diikuti oleh PWI Papua Barat yaitu futsal, tenis meja, catur dan badminton. Selain itu dalam kesempatan tersebut juga akan dilombakan karya jurnalistik dan lomba fotografi. [free]