Rayakan Natal Di Kampung Sendiri, Satgas Yonif 143/TWEJ Bantu Warga Bersihkan Lingkungan Gereja

23

PEGUNUNGAN BINTANG, PapuaSatu.com – Dalam rangka menyambut Natal Satgas Yonif 143/TWEJ bantu warga masyarakat gotong royong membersihkan Gereja dan lingkungan di Kampung Polobakon, Distrik Kiwirok, Kab. Peg. Bintang, Papua, Senin (12/12/2022).

Danpos Kiwirok Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf Irawan Yudhi Prasetyo, S.Tr.(Han) menyatakan Natal Tahun ini menjadi kado istimewa bagi warga di Distrik Kiwirok karena mereka baru saja kembali dari tempat mengamankan diri akibat kondisi keamanan saat itu yang kurang kondusif yang disebabkan aksi kelompok separatis teroris (KST).

“Kami bantu pembersihan Gereja dan lingkungan dalam rangka menyambut Natal sebagai wujud toleransi beragama,” pungkasnya.

Selain anggota Satgas Pos Kiwirok turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Kepala Kampung Bapak Selosius Taplo dan Pendeta Gereja Distrik Kiwirok Bapak Nelson berikut masyarakat Distrik Kiwirok melaksanakan pembersihan lingkungan Kampung Polobakon.

“Kegiatan ini mempunyai tujuan untuk membina dan memelihara toleransi dalam mewujudkan hubungan yang harmonis antar umat beragama. Dimana dengan adanya kerukunan akan tetcipta rasa senasib dan sepenanggungan diantara sesama,” imbuh Danpos.

Bapak Selesius Taplo selaku ketua kepala kampung di Distrik Kiwirok mengucapkan terima kasih dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Satgas Yonif 143/TWEJ atas dedikasinya yang selama ini diberikan sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.

“Kami warga Kiwirok mengucapkan terima kasih atas kepedulian Satgas Yonif 143/TWEJ dalam kegiatan ini, semoga TNI menjadi pelopor dan pemersatu kami dalam membina kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.[redaksi]