Relawan TIK Apresiasi Bantuan Kadis Kominfo Satu Unit Komputer

36
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon,ST saat menyerahkan bantuan satu unit komputer kepada Relawan TIK Provinsi Papua

SENTANI, PapuaSatu.com – Relawan TIK Provinisi Papua memberikan apresiasi atas bantuan satu unit komputer dari Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura dalam mendukung tugas-tugas dan pekerjaan relawan TIK Provinsi Papua.

Hal tersebut disampaikan usai menerima bantuan satu unit komputer dari Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura di sekretariat relawan TIK Provinsi Papua Jalan Jeruk Nipis Kotaraja, Selasa (19/7).

“Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada kakanda Gustaf Griapon kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura atas bantuan satu unit komputer sehingga dapat mendukung tugas-tugas dan pekerjaan kami. Relawan TIK ini merupakan mitra kerja Dinas kominfo baik provinsi maupun kabupaten kota,” ujar Ketua Relawan TIK Provinsi Papua, Aldo Moy.

Dikatakan Relawan TIK merupakan organisasi non profit yang tidak mencari keuntungan apapun, tetapi eksistensinya semata mengawal dan mendukung program pemerintah dalam hal pendampingan dan mensupport di sektor TIK.

Hal itu sebagaimana tertuang dalam program utama relawan TIK diantaranya literasi digital, relawan TIK go to school, UMKM go online.

“Posisi kakanda Kadis selain jabatan sebagai kadis Kominfo Kabupaten Jayapura, juga secara personal sebagai pembina dari relawan TIK Provinsi papua. Kakanda kita ini punya tugas membimbing dalam implementasi program dan pembangunan infrastrukutr TIK baik itu software maupun adware terhadap pendampingan UMKM lokal yang bisa transformasif digital mampu berdaya saing global,” cetusnya.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon, S.T mengatakan bantuan meski sedikit namun setidaknya bisa mendukung kerja-kerja relawan TIK kedepan agar mereka bisa terus eksis di tanah papua.

“Sebagai pembina di relawan TIK Papua bagaimana kami ikut mendukung Tusi kerja dari teman-teman relawan TIK agar terus seksis dan bisa tersebar di seluruh wilayah tanah papua dan memperkuat literasi, UMKM, sekolah, dan juga adopsi teknologi lainnya,” ujar Gustaf.

Ditingkat lokal Kabupaten Jayapura, lanjut Gustaf juga sudah dibentuk pace mace admin TIK (Pemantik) yang digagas oleh Dinas Kominfo setempat.[yat]