Resahkan Pengguna Jalan, Pemindahan Tiang Listrik di Swakarsa Dilakukan Tahun Ini

0
381
Caption: Tampak tiang listrik milik PLN yang hingga kini belum dipindahkan di jalan Arso Swakarsa.
Caption: Tampak tiang listrik milik PLN yang hingga kini belum dipindahkan di jalan Arso Swakarsa.

KEEROM, PapuaSatu.com – Pembangunan dan pelebaran jalan Arso Swakarsa kabupaten Keerom dengan sistem rigit beton masih meninggalkan persoalan.

Pasalnya, tiang listrik milik PLN hingga kini belum dilakukan pemindahan sehingga mengganggu pengguna jalan baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Masyarakat merasa khawatir berdirinya tiang listrik ditengah jalan karena ketika melintas dijalan tersebut. “Kita khawatir karena kalau diperhitungan bisa saja tabrak listrik, apalagi di malam hari,” ucap salah satu tukang ojek yang enggan disebut namanya kepada PapuaSatu.com, Rabu (19/06/2019)  tadi siang.

Ia menyampaikan terimakasih kepada pemerintah karena sudah dibangun jalan yang bagus kepada pengguna kendaraan, khususnya di masyarakat kabupaten Keerom.

“Kami berterima kasih sekali jalannya sudah dibuat bagus begini, tapi tiang listriknya itu membahayakan karena bisa saja terjadi kecelakaan karena hal itu,” ujarnya.

Bupati Keerom Muh. Markum ketika dikonfirmasi membenarkan masih adanya beridirnya tiang listrik di badan jalan pelebaran Jalan di Arso Swakarsa tersebut.

Menurutnya,  pemindahan tiang listrik milik PLN belum dilakukan ketika pengerjaan jalan Arso Swakarsa dikarenakan pada tahun anggaran tersebut pemindahan tidak teranggarkan didalam APBD 2018.

“Tahun lalu memang tidak dianggarkan makanya tidak sekaligus dipindahkan (tiang listrik). Tapi tahun ini dipastikan akan dipindahkan karena sudah dianggarkan,” ujar Bupati Markum.

Pemkab Keerom, kata Bupati Markum, telah menyurat kepada PLN region Arso terkait rencana pemindahan tiang-tiang listrik tersebut sehingga diharapkan pelaksanaannya dapat segera dilakukan.

“Saya berharap masyarakat berhati-hati dalam berkendara, karena masih ada tiang listrik disitu, tapi saya jamin tahun ini kami tangani,” beber dia.

Disinggung soal kelanjutan pelebaran dan pembangunan jalan Arso Swakarsa, ucap Bupati Markum, tahun ini akan dilanjutkan karena Pemkab Keerom mendapat bantuan daru APBN 2019.

“Kita lanjutkan tahun ini anggarannya dari pusat. Mungkin sekitar dua setengah kilo lagi tambahannya tahun ini,” papar Bupati. [alf]