Saat Mampir Ke Lombok, Bupati Jayapura Sempatkan Diri Bertemu Wagub NTB

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw,SE,M.Si bersama Dirut PDAM Jayapura, Entis Sutisna saat bertemu dengan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Siti Rohmi Dhalillah di ruang kerjanya, Senin (14/11/2022)
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw,SE,M.Si bersama Dirut PDAM Jayapura, Entis Sutisna saat bertemu dengan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Siti Rohmi Dhalillah di ruang kerjanya, Senin (14/11/2022)

LOMBOK, PapuaSatu.com – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw,SE,M.Si bersama Dirut PDAM Jayapura, Entis Sutisna melakukan asistensi penyusunan Raperda Perubahan Bentuk Perusahaan PDAM dan Studi Banding di PDAM Giri Menang Lombok sejak Minggu (13/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Jayapura berkesempatan bertemu dengan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. Hj. Siti Rohmi Dhalillah di ruang kerjanya, Senin (14/11/2022).

Bupati Mathius Awoitauw pun menyampaikan terimakasih kepada Wakil Gubernur NTB, atas partisipasi Pemerintah Daerah NTB yang telah mendukung penuh Pelaksanaan PON di Papua dan  keikutsertaan masyarakat adat NTB dalam penyelenggaraan Kongres Masyarakat Adat Nusantara Ke-VI (KMAN VI) yang telah berlangsung 24-30 Oktober lalu di Provinsi Papua, tepatnya di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura.

Selaku Ketua Panitia KMAN VI, Mathius Awoitau memberikan apresiasi besar kepada pihak Pemerintah Daerah NTB yang turut serta mendorong keterlibatan masyarakat adatnya dalam momen KMAN VI baru-baru ini.

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. Hj. Siti Rohmi Dhalillah saat silahturahmi itu juga sangat memberikan apresiasi kepada masyarakat Papua, karena semua Perwakilan masyarakat adat dari Daerah-daerah se-nusantara ini hadir mengikuti kegiatan Kongres dengan baik, dan dipulangkan juga dengan baik sampai di daerahnya masing-masing.

“Kami bangga untuk masyarakat Papua, ternyata informasi miring yang beredar di Papua melalui internet yang selama ini mempengaruhi pemahaman publik bahwa Papua tidak Aman itu hanyalah informasi yang tidak benar, kami baru tau kalau Papua itu baik-baik saja,” tandasnya.[yat]