Safari Ramadhan di Skanto, Bupati Keerom Serahkan Bantuan kepada Masjid

0
342
Bupati Keerom Muh. Markum menyerahkan bantuan keagamaan saat safari ramadhan di Kampung Arsopura, Distrik Skanto.
Bupati Keerom Muh. Markum menyerahkan bantuan keagamaan saat safari ramadhan di Kampung Arsopura, Distrik Skanto.

KEEROM, PapuaSatu.com – Bupati Keerom Muh. Markum melakukan safari ramadhan di Distrik Skanto Kabupaten Keerom, Kamis (23/5/2019).

Safari Ramadhan ini sekaligus menyerahkan bantuan keagamaan di masing-masing Masjid yang ada di Distrik Skanto.

Kepada wartawan, Bupati Markum mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan dan penyerahan bantuan di Distrik Skanto sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah daerah dalam pembentukan dan pembinaan umat beragama.

“Kami menganggap bahwa kehadiran umat di daerah ini menjadi sebuah landasan penting dalam proses pembangunan di Kabupaten Keerom, sehingga dengan bantuan yang diberikan diharapkan tidak dilihat dari nilai akan tetapi dari tujuan bantuan yang kami serahkan,” ungkap Bupati Markum.

Pemerintah Kabupaten Keerom, kata Bupati Markum, sangat berkomitmen dalam mengembangkan dan membantu eksistensi keagamaan di Kabupaten Keerom.

Oleh karena itu, kegiatan yang dilakukan sudah menjadi agenda tahunan Pemkab Keerom dalam melakukan safari keagamaan.

“Ini kami lakukan setiap tahun sekaligus melihat dan bertemu langsung dengan masyarakat. Sekarang kita lakukan safari ramadhan, nanti di bulan Desember juga kita lakukan safari natal, begitu juga safari agama lainnya,”  papar Bupati Markum.

Sementara itu Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Keerom Irwan menjelaskan, pelaksanaan safari ramadhan tahun ini yang mendapatkan bantuan hanya Masjid, sedangkan Mushola belum bisa dilayani.

“Kami hanya berikan bantuan kepada Mushola apabila kondisinya sangat memprihatinkan,” ungkap [alf]