Sah, Kilion Kogoya kini Jadi Anggota DPRD Kabupaten Jayapura Termuda

0
473
Caption : Kilion Kogoya saat foto bersama keluarganya usai di lantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Jayapura. Foto : Tinus Yigibalom/PapuaSatu.com
Caption : Kilion Kogoya saat foto bersama keluarganya usai di lantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Jayapura. Foto : Tinus Yigibalom/PapuaSatu.com

SENTANI, PapuaSatu.com – Dari 25 anggota anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura dilantik, salah satu anggota DPRD lainnya merupakan anggota DPRD termuda dengan usia 25 tahun menjadi DPRD. Dia adalah Kilion Kogoya.

Pelantikan anggota dewan terpilih ini diselenggarakan di Gedung DPRD Kabupaten Jayapura gunung merah sentani, Selasa (22/10/2019).

Pelantikan wakil rakyat ini juga bertepatan dengan berakhirnya masa jabatan anggota DPRD Kabupaten Jayapura periode 2014-2019.

“Iya, saya dinobatkan sebagai dpr termuda, tatapi pada saat pelantikan tidak di sebut, jadi  Dprd termuda tentu menjadi satu kebanggaan tersendiri, oleh karenanya saya secara pribadi mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mempercayai saya sebagai wakil rakyat atau penyambung lidah rakyat,” ucap Kilion Kogoya, kepada wartawan  usai di lantik sebagai anggota DPRD kabupaten Jayapura.

Lanjut kilion, memimpin selam lima tahun kedepan merupaka jangka waktu yang cukup panjang, oleh sebap itu dirinya meminta kepada seluruh masyarakat untuk bisa mendukungnya dalam doa.

“Saya secara pribadi meminta dukungan doa kepada seluruh masyarakat, karena bagi saya sebagai dpr termuda memimpin selaman lima tahun tentu merupakan waktu yang panjang dan juga pasti ada suka duka yang akan saya lewati bersama. Abang-Abang saya yang lain, untuk itu dukungan dari berbagai elemen masyarakat itu sangat penteng bagi kami untuk mengawali aspirasi rakyat selama tahun, ” harapnya.

Kilion juga memesan kepada generasi muda bahwa, jika ingin bersaing di dunia politik harus bisa mempersiapkan di dari jau-jau hari, salah satunya persiapan mental, strategi dan terutama harus bersaing secara positif.

“Untuk bersaing di dunia politik merupakan satu tantangan yang mungkin cukup besar oleh karena itu, saya pesan generasai muda yang mau bersaing harus bisa mempesiapkan diri dari jauh dan aturlah strategi yang baik untuk mencapi tujuannya,” pesanya.

Dirinya Mengajak, kepada seluruh generasi muda khusnya untuk mahasiswa bahwa teruslah fokus pada studynya dan harus berani bertindak dalam melakukan hal yang di tijuinya.

“Saya bisa jadi dpr termuda ini haya bermoda doa dan berani, oleh karenanya saya minta kepada adik-adik ku yang masi kulia harus fokus dan janga lupa berdoa sebelum melakukan aktivitas atau mengambil suatu tindakan,” ujarnya.

Dirinya berharap semoga kepercayaan yang diberikan selama lima tuhin ini bisa berjalan dengan baik seturut aturan yang berlaku di lembang legistlatif. Agar apa yang jadi aharapan pihaknya dalam menyejaterahkan masyarakat itu bisa tercapai seturut visi misi pemerintah daerah. [tinus]