Saksikan Fun Games Sepak Bola di Stadion Mandala, Ini Pesan Pangdam XVII/Cenderawasih Kepada Pemain Sepakbola

27

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa Pangdam XVII/Cenderawasih menyaksikan Fun Games Sepak Bola bersama Akademi Sepak Bola WBFC (Waanal Brother Football Club) dengan manager tim Bapak Ray Manurung dan SSB Nafri yang merupakan Sekolah Sepak Bola binaan dari Kodim 1701/Jayapura di Stadion Mandala, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Minggu (16/10/2022).

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya mengungkapkan bahwa hal itu bentuk perhatian kepada dunia sepak bola, terutama pada pembinaan sepak bola usia dini yang menciptakan bibit-bibit pemain yang akan menapak ke jenjang profesional.

Pada kegiatan tersebut,  Pangdam XVII/Cenderawasih sangat antusias menyaksikan latihan Akademi WBFC yang digelar di Stadion Mandala Jayapura.

Akademi WBFC merupakan Akademi Sepak Bola yang telah menjuarai peringkat 3 perlombaan Iber Cup Akademi Sepak Bola Dunia usia remaja di Portugal pada tahun 2019.

Disela menyaksikan latihan sepak bola, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menyampaikan kepada para pemain, bahwa pembinaan sepak bola usia dini sangatlah baik untuk menciptakan bibit-bibit pemain yang akan menapak ke jenjang profesional.

Sehingga adanya pembinaan dapat membentuk karakter pemain sepak bola yang terarah, terstruktur serta tidak kalah pentingnya memiliki atitude yang baik.

“Bermain sepak bola merupakan permainan tim yang memerlukan kerjasama dan strategi bermain yang baik. Untuk itu manfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya,” jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut Pangdam XVII/Cenderawasih berpesan, agar para pemain dapat meningkatkan fisik serta kualitas skill tiap pemain.

“Semoga Persepakbolaan Indonesia semakin maju, khususnya di Papua. Karena masa depan sepak bola Indonesia ada di pundak para pemain sekalian”, pungkas Pangdam XVII/Cenderawasih.[redaksi]