Sambut HUT Bhayangkara, Polda Papua Gelar Pertandingan Badminton

62

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 78, yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang. Kepolisian Daerah (Polda) Papua menggelar turnamen Badminton yang di ikuti 52 Peserta terdiri dari 36 pasangan putra dan 16 pasangan putri yang diselngarakan pada  13 hingga 24 Juni.

Kegiatan turnamen Badminton secara resmi di tutup Wakapolda Papua Brigjen Pol. Patrige Rudolf Renwarin,Senin (24/6/2024) di Gor Volta Kota Jayapura,Papua.

Brigjen Pol. Patrige Rudolf Renwarin mengatakan setelah 10 hari dilaksanakan turnamen Badminton ini ,pihaknya bisa menyaksikan dan secara resmi menutup kegiatan tersebut.

“Saya yakin walapun singkat namun antusias perserta yang merupakan internal anggota Polri ikut berpartisilasi sangat luar biasa,” ucap Wakapolda Papua.

Lanjut Mantan Dirintel Polda Papua menyebut Persiapan untuk pertandingan bulu tangkis ini sangat singkat namun satu pelajaran yang bisa dipetik bagi seluruh pencinta olahraga Bulu Tangkis.

“Pertandingan Badminton yang diselenggarakan oleh Direktorat Narkoba, tanpa meminta anggaran dari panitia. Untuk itu saya memberikan apresiasi,” Kata Wakapolda Papua.

Renwarin menjelaskan dengan adanya pertandingan Badminton ini bisa memeriahkan HUT Bhayangkara yang ke-78.

Ia juga  berharap pertandingan ini jangan hanya selesai sampai di sini saja, tetapi harus terus dilaksanakan.

“Masih banyak kegiatan-kegiatan atau perlombaan yang kita lakukan menjelang HUT Bhayangkara pada  1 Juli 2024,” ungkapnya.

“Untuk itu mari kita saling mendukung sehingga perlombaan yang kita lakukan untuk HUT kita semakin semarak,” sambungnya

Sementara itu, Ketua Panitia Pertandingan Badminton, Kombes Alvian yang juga Direktur Reserse Narkoba Polda Papua menyampaikan pertandingan badminton ini di selenggarakan untuk memerihkan HUT Bhayangkara ke 78.

“Pertandingan ini, di laksankan hanya untuk internal  anggota Polri, yang dimulai dari tanggal 13-24 Juni,” jelas Kombes  Alvian

Kombes Alvian menyampaikan pertandingan ini  dilaksanakan selain untuk memperingati HUT Bhayangkara ke-78, disamping itu juga memotivasi bakat badminton dari anggota kita agar lebih berlatih lagi. Sehingga atlit-atlit muda kita bisa terpilih dang mengikuti PON l.

Kombes Alvian menyebut nantinya  setelah 1 Juli mendatang, Polda Papua akan membuat pertandingan badminton memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia pada  17 Agustus 2024.

“Pada pertandingan itu kita akan buka untuk umum. Sesuai kelompok umur, dan kita berencana akan undang Ketua PBSI hadir dalam turnamen tersebut,” ungkapnya.

Kombes Alvian menambahkan Turnamen Badminton ini bukan hanya sebagai kompetisi namun sebagai sarana dan prasarana untuk memperkuat silahturhami dan memotivasi para atlet sehingga melahifkan bibit unggul yang siap berkopetensi ditingkat nasional.

“Ia memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terdorong semangat untuk terus berlatih  dan berprestasi di turnamen mendatang,” pungkasnya.[tania]