Satgas 303 Dengan Sigap Bantu Gereja Dan Masyarakat Sambut Natal

24

PUNCAK, PapuaSatu.com – Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM bergotong royong membantu masyarakat yang berada di Ilaga Kabupaten Puncak, Kamis (15/12/2022).

Kegiatan gotong royong berawal ketika Kepala Kampung Robinus (48), mendatangi pos dan menceritakan keluhan terkait kesulitan mengambil kayu bakar, dengan jarak cukup jauh sekitar 2 Km dari kampung. Kayu bakar tersebut rencana akan digunakan untuk kegiatan masyarakat Bakar Batu Parayaan Natal di Gereja GKI Ilaga.

Dari keluhan tersebut, Personel Kotis Satgas 303 dipimpin langsung oleh pasintel Letda Inf Dedy S terjun ketempat pengambilan kayu dan membawa kayu tersebut ke Gereja GKI Ilaga, guna membantu kebutuhan masyarakat.

Demikian yang disampaikan Danstagas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Letkol INF Slamet Faojan,. M. Han, dalam keterangannya di Komando Taktis (Kotis) Ilaga Kabupaten Puncak.

Dansatgas mengatakan bahwa keberadaan TNI harus di tengah-tengah masyarakat, dapat menjadi solusi atas kendala masyarakat sekitar.

“Ini merupakan salah satu langkah untuk dapat hadir membantu masyarakat. Seperti doktrin TNI, keberadaan kami senantiasa berada di tengah-tengah rakyat. Dengan adanya partisipasi dan kegiatan yang positif tersebut tentunya akan membangun komunikasi dan hubungan yang baik antara masyarakat dengan TNI. Sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin erat,” ungkap Dansatgas.

Betapa senangnya masyarakat atas partisipasi Satgas 303, dengan sigap langsung meluncur menggunakan Truk, kemudian bahu-membahu membawa kayu bakar untuk acara Perayaan Natal.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya Satgas 303, selain membantu membangun fasilitas yang ada di Desa kami, Pak Tentara juga membantu kami dalam aktivitas kegiatan sehari-hari,” terang Bapak Robinus selaku Kepala Kampung.[redaksi]