Satgas Damai Cartenz Berhasil Lumpuhkan Dua Orang Anggota KKB

83

Kapolda : Saya Berikan Apresiasi Kepada Petugas Sudah Menjalankan Tugas Dengan Baik

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Satuan Tugas (Satgas) Damai Cartenz berhasil melumpuhkan dua orang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) hingga meninggal dunia di Tembagapura, pada Kamis (04/04/2024).

Kedua kelompok ini masing-masing, Abubakar Kogoya, alias Abubakar Tabuni (28) dan Damianus Magay alias Natan Wanimbo.

Peristiwa ini pihak keluarga belum ada yang datang sehingga kedua jenazah direncanakan akan dimakamkan di sekitar lokasi Utikini, distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika.

Kapolda Papua, Irjen Pol Matius Fakhiri memberikan apresiasi penuh kepada anggota Satgas Damai Cartenz yang telah berhasil melumpuhkan 2 anggota KKB di Tembagapura pada Kamis (4/4/2024) .

“Saya berikan apresiasi yang tinggi karena mereka sudah menjalankan tugasnya dengan baik,” ujar Kapolda.

Kapolda menjelaskan bahwa anggota KKB yang meninggal dunia tercatat pernah terlibat melakukan penembakan kepada salah satu karyawan PT Freeport Indonesia.

Kendati demikian, Jenderal Bintang Dua ini menegaskan, bahwa pihaknya akan terus gencar melakukan pengembangan terhadap kasus ini , karena diduga masih ada anggota KKB yang lain terlibat dalam kasus penembakan ini.

“Saya berharap dalam waktu dekat bisa mengungkap kasus yang terjadi berapa waktu lalu. Kita tidak berhenti sampai disitu nantinya, beberapa pelaku yang berkaitan dengan kasus yang sudah dilumpuhkan ini bisa dikembangkan sehingga kalau ada yang belum terselesaikan kita ungkap terus,” katanya. [tania]