Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV Ajak Masyarakat Perbatasan RI Tanamkan Prinsip Go Green Sebagai Lifestyle

29

MERAUKE, PapuaSatu.com – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV mengajak masyarakat dan Siswa/siswi SMK Negeri 7 Merauke untuk melestarikan lingkungan hidup dengan menanamkan prinsip-prinsip 𝘎𝘰 𝘎𝘳𝘦𝘦𝘯 sebagai 𝘓𝘪𝘧𝘦𝘴𝘵𝘺𝘭𝘦 bagi masyarakat yang tinggal di perbatasan RI PNG, bertempat di Kampung Poo Distrik Jagebob Kab. Merauke, Papua Selatan, Rabu (21/12/2022).

Dalam Keterangannya, Danpos Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV Letda Inf Diki P. Siregar, S.Tr.(Han) menyatakan kegiatan 𝘨𝘰 𝘨𝘳𝘦𝘦𝘯 adalah salah satu aksi yang bisa kita lakukan untuk merawat bumi sudah mulai terkena efek 𝘎𝘭𝘰𝘣𝘢𝘭 𝘸𝘢𝘳𝘮𝘪𝘯𝘨 dan tentu saja agar semakin nyaman dihuni, setidaknya kembali membaik, dibutuhkan kesadaran untuk memperbaiki alam

“Nah, wujud dari kesadaran serta kepedulian kita terhadap alam inilah yang disebut dengan aksi 𝘨𝘰 𝘨𝘳𝘦𝘦𝘯. Dengan melakukan cara-cara, dan memenuhi prinsip penting yaitu 𝘙𝘦𝘥𝘶𝘤𝘦, 𝘙𝘦𝘶𝘴𝘦, dan 𝘙𝘦𝘤𝘺𝘤𝘭𝘦 diharapkan kita akan mampu memberikan dampak positif terhadap keberlangsungan kondisi bumi,” ungkap Danpos.

“Ini kita lakukan bersama-sama masyarakat perbatasan Papua diharapkan tumbuh kecintaan terhadap alam salah satunya dengan cara menanam bersama bibit pohon dan menanam prinsip agar masyarakat tidak merusak alam,” tutup Danpos.

Di tempat yang sama salah satu Guru SMK Negeri 7 Merauke bernama Bapak Petrus menyampaikan terima kasih kepada personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV yang telah mengajak murid-murid dan masyarakat untuk menanam bibit pohon bersama dan memberikan edukasi tentang 𝘨𝘰 𝘨𝘳𝘦𝘦𝘯 sebagai 𝘭𝘪𝘧𝘦𝘴𝘵𝘺𝘭𝘦.

“Semoga kelak bibit tanaman yang di tanam dapat tumbuh dan hasilnya dapat dinikmati masyarakat sekitar yang berkunjung kesini,” ujar Pak Guru.[redaksi]