Satgas Pamtas Yonif 126/KC Berhasil Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Perbatasan RI-PNG

24

BATOM, PapuaSatu.com – Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah perbatasan RI-PNG, khususnya di Papua, personel Pos Batom Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC melakukan pendampingan mulai dari pembibitan, penyemaian, penanaman, pemupukan, pemanenan hingga penggilingan padi menjadi beras kepada para petani dan masyarakat Kampung Batom, Distrik Batom, Kab. Pegunungan Bintang.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han keterangannya di Distrik Senggi, Papua, Senin (29/08/2022).

“Kegiatan ini selain membantu, juga memotivasi para petani untuk mendapatkan hasil pengelolahan yang maksimal, bertujuan menopang ketahanan pangan dan perekonomian di wilayah perbatasan Papua khususnya di Kabupaten Pegunungan Bintang,” ungkap Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han.

Merespon apa yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Kepala Kampung Distrik Batom Yoben Kimki S.Ip. (43) mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas pendampingan serta penyuluhan dari Personel Satgas Yonif 126/KC kepada para petaninya dalam penanaman sampai dengan penggilingan padi.

“Hal ini memberikan semangat bagi para petani dan masyarakat. Saya berharap semoga dengan kepedulian Satgas menjadi jalan meningkatnya hasil produksi padi masyarakat di sini,” jelas Kepala Kampung.[redaksi]