Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Kembali Masuk Dapur Di Kampung Wurak Distrik Ilu

PUNCAK JAYA, PapuaSatu.com – Pelaksanaan program Babinsa masuk dapur kali ini, Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks mendatangi honai milik mama Mince di Kampung Wurak, Distrik ILU Kab. Puncak Jaya, Papua. Rabu (30/11/2022).

Dipimpin Dantim Ter Posramil ILU Letda Inf Tedi bersama 15 orang anggota mendatangi honai Mama Mince, Mama Mince menyambut baik anggota Posramil yang datang ke honainya, Satgas memberikan bahan-bahan dapur, lauk dan beras dan langsung dimasak oleh Mama Mince dibantu langsung oleh anggota Satgas.

“Bahwa Satgas harus hadir ditengah-tengah masyarakat, untuk merasakan keprihatinan sebagian saudara-saudara kita yang tinggal di rumah-rumah belum layak huni, dan masih terbelakang,” ungkap Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301 Pks Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany S.H., M.I.P dalam keterangannya.

Lanjut Dansatgas, bahwa program ini dilaksanakan secara bertahap disetiap Posramil jajaran. Dengan membawa bahan makanan pokok untuk dimasak, dengan tujuan berbagi dan merasakan apa yang kita makan, mereka juga dapat merasakannya.

“Selain itu, anggota Satgas juga selama bertugas wajib mengetahui kesulitan yang dialami mereka terutama masalah perekonomian. Dengan cara masuk dapur warga, ini merupakan salah satu upaya pendekatan kepada masyarakat yang lebih mendalam,” tambah Dansatgas.

Ucapan terimakasih dari Mama Mince (42) kepada anggota Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks yang telah mendatangi rumahnya, telah peduli keadaan kami, mau bertukar pikiran dengan kami, bercanda gurau dengan anak-anak kami,” ungkapnya.

“Terima kasih banyak nak, sudah mau berkunjung ke honai Mama, mencicipi masakan Mama,” ucap Mama Mince sambil tersenyum, terlihat berlinang air matanya.[redaksi]