Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Terima Kunker Danrem 173/PVB

PUNCAK JAYA, PapuaSatu.com – Danrem 173/PVB Brigjen TNI Sri Widodo S.I.P., M.Si., M.Soc.Sc. didampingi Kasi Operasi Korem 173/PVB Kolonel Inf Andi Amin Latama S. Sos., Pasi Intelrem 173/PVB Mayor Arm Teuku Syahdinar melaksanakan kunjungan kerja ke Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks, di wilayah penugasan Puncak Jaya, Papua, Kamis (24/11/2022).

Cuaca hujan tidak menyurutkan semangat Danrem 173/PVB beserta rombongan menuju Posramil Puncak Senyum Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS.

Setibanya rombongan Danrem 173/PVB disambut langsung oleh Dansatgas Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany S.H., M.I.P. Danrem 173/PVB langsung menyalami prajurit satu per satu.

Dalam arahannya, Danrem 173/PVB memberikan beberapa atensi yaitu untuk selalu waspada, jangan lengah dan tetap semangat.

Lebih lanjut, Alumni Akabri 1994, dan mantan pasukan Gultor Kopassus tersebut memberikan motivasi dihadapan para prajurit.

“Kalian jangan lengah, tetap waspada dan jangan meremehkan situasi, jangan sombong dan takabur dekatkan diri dengan Tuhan Yang Maha Esa, kalian laksanakan tugas dengan baik, hindari pelanggaran sekecil apapun, tugas adalah kehormatan,” tegas Danrem 173/PVB Brigjen TNI Sri Widodo S.I.P., M.Si., M.Soc.Sc.

Setelah memberi arahan, Danrem 173/PVB berkeliling, melihat kondisi/suasana barak prajurit, melihat kerajinan ekonomi kreatif yang telah dilaksanakan, hasil _furniture_ pembuatan perlengkapan gereja, perkantoran dan pembuatan beberapa pohon Natal dalam rangka memeriahkan Hari Raya Natal.

Dengan bangga Danrem 173/PVB memberikan apresiasi kepada Posramil Puncak Senyum, tentang berbagai upaya yang dilakukan selama ini di wilayah penugasan di Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

“Saya sudah dengar dan membaca diberita, baik media online atau media sosial tentang kegiatan pembinaan teritorial khususnya _furniture_ Satgas Organik Yonif Raider 301/PKS Posramil Puncak Senyum, sekarang saya melihat dengan langsung hasilnya,” kata Brigjen TNI Sri Widodo S.I.P., M.Si., M. Soc. Sc.

“Luar biasa kegiatan ini, tetap tingkatkan, terus berbuat yang terbaik untuk Satuan, masyarakat dan Bangsa,” tutur Danrem 173/PVB.

Selain itu, Danrem 173/PVB memberikan bingkisan kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat Kampung Puncak Senyum.

“Terima kasih Bapak Danrem telah memberikan bingkisan untuk Kami, Wa, wa,” ucap salah satu tokoh masyarakat (Bapak Yoni Telenggen). Dan satu pohon Natal di serahkan Danrem 173/PVB kepada Gembala Bukit Tiom Puncak Senyum (Bapak Liwes Wonda).

Hadir pada kegiatan Kunjungan kerja Danrem 173/PVB, Dandim 1714/Puncak Jaya Letkol Inf Deni Salurerang S. Sos. dan Dansatgas Satuan Organik Yonif RK 113/JS Letkol Inf Sapto Broto S.E.,. M. Si.[redaksi]