Satgas Yonif Mekanis 203/AK Ajak Anak-Anak Pegunungan Tengah Papua Belajar Dan Bermain

20

LANNY JAYA, PapuaSatu.com – Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Popome hadir di tengah-tengah masyarakat  untuk mengajak anak-anak Papua di pegunungan tengah khususnya Distrik Popome belajar sambil bermain di Distrik Popome, Kab. Lanny Jaya, Papua, Selasa (08/11/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin secara langsung oleh Danpos Popome Lettu Inf Ringkas Ginting.

Dalam keterangannya Danpos Popome Lettu Inf Ringkas Ginting mengatakan Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Popome selain menjalankan tugas pokok, juga hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu mencerdaskan anak-anak di Pegunungan Tengah.

“Kegiatan belajar sambil bermain yang diadakan oleh Satgas Yonif Mekanis 203/AK merupakan salah satu teknik untuk menumbuhkan minat belajar kepada anak-anak,” ungkap Danpos Popome Lettu Inf Ringkas Ginting.

Danpos Popome mengatakan, selain kegiatan belajar bersama anak-anak personel Satgas pun memberikan makanan kepada masyarakat yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut merupakan salah satu cara Personel Pos Popome untuk terus menjaga hubungan baik dengan masyarakat sekitar Pos Popome.

Sementara itu, Ondo Api, Tokoh Masyarakat, Tokoh Intelektual serta Tokoh Pemuda desa Popome yang juga turut hadir, mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan belajar dan bermain tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas Yonif Mekanis 203/AK atas kegiatan mengajar yang diberikan karena dengan hal tersebut dapat membantu meningkatkan minta belajar untuk anak-anak yang ada disini,” ujar Jaribu Tabuni salah satu tokoh masyarakat

Dengan kegiatan seperti ini, selain kita dapat memberikan pelajaran kepada anak-anak kita pun dapat menjaga hubungan tali silaturahmi dengan masyarakat yang ikut hadir dengan Satgas Yonif Mekanis 203/AK.[redaksi]