Satu Unit Ruko Ludes Dilalap Si Jago Merah

335

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Satu unit rumah toko (Ruko) milik La Rumu di pertigaan Bank Papua Mabilabol Distrik Aksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang ludes dilalap si jago merah, Rabu (11/04/2018).

Agus salah satu saksi yang dimeintai keterangannya mengatakan, sekitar pukul 17.10 WIT dirinya datang untuk membeli minyak tanah di kios milik La Rumu.

Saat itu Agus dilayani oleh Udin yang merupakan karyawan di ruko tersebut. Pada saat sedang melayani Agus, Udin meliha percikan api di salah satu stacker listrik yang berada di atas ember minyak tanah dan percikan api tersebut jatuh mengenai minyak tanah sehingga api semakin membesar.

Melihat kejadian tersebut, Udin (26) dan Agus Salim (36) berusaha menyelamatkan barang-barang jualan dan berusaha memadamkan api agar tidak meluas. Selanjutnya salah satu masyarakat melaporkan kejadian tersebut ke Penjagaan Polres Pegunungan Bintang.

Mendapat laporan tersebut, Personil Polres Pegunungan Bintang menuju ke TKP dan langsung membantu memadamkan api dengan alat seadanya dan pada pukul 17.30 Wit api berhasil dipadamkan. Kerugian yang terjadi akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. [humas polda papua/abe]