Satu Unit Rumah di Kampung Bambar Ludes Terbakar

487

SENTANI, PapuaSatu.com – Saut unit rumah milik Arifin Situmorang (45) yang terletak di kompleks Peternakan Kampung Bambar Distrik Sentani Barat-Kabupaten Jayapura, ludes dilahap si jago merah, pada Sabtu (3/2/2018) malam.

Data yang diperoleh PapuaSatu.com, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 21.00 WIT. Taka da korban jiwa dalam insiden itu, namun harta bendara milik korban Arifi lenyap. Kini masih melakukan olah TKP untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan.

Kapolres Jayapura AKBP. Victor Dean Mackbon saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Sentani Barat AKP Parnala Harianja membenarkan kebakaran tersebut. “Rumah itu dijaga oleh saksi Suwardi Tarigan (31) dan Jonnedi Siboro (23), namun penyebab kebakaran itu masih diselidiki,” katanya.

Dari keterangan saksi salah satu penjaga rumah bernama Suwardi Taringan (31), peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 21.00 WIT, yang diduga api berasal dari kabel listrik.

“Diduga api korsleting listrik karena saat itu Suwardi mendengat adanya ledakan dari fresher, sehingga api keluar lalu menyambar pelafon rumah lalu membesar yang mengakibatkan satu unit rumah ludes terbakar,” jelas Parnala.

Lantas kejadian itu, lanjut Parnala,  ia bersama anggota dan masyarakat berupaya membantu emamdamkan api namun tidak membuahkan hasil, karena cepat menyambar seluruh rumah milik korban Arifin.

“Tak ada korban jiwa dalam insiden ini namun  harta benda tidak bida diselamatkan, sehingga kerugian materil diperkirakan mencapai 100 juta rupiah. Kami masih melakukan Olah TKP dan meminta  keterangan sejumlah saksi atas insiden ini,”  tegas Parnala. [tyi/loy]