Satu Unit Rumah di Pasar Baru Ludes Dilahap Si Jago Merah

539

Caption Foto : Terlihat saat Warga dan Pihak Kepolisian saat mengefakuasi 1 unit rumah yang di lahap si jago merah di Pasar Baru Distrik Sentani Kab. Jayapura. Senin (2/4/2018) malam. Tinus Yigibalom/PapuaSatu.com

SENTANI, PapuaSatu.com –  Satu Unit rumah di Pasar Baru, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura ludes di lahap Si Jago Merah, Senin (02/04/2018).

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon kepada PapuaSatu.com mengatakan, sebelum turun ke lokasi kebakaran ia bersama anggotanya sempat mendatangi kantor pemadam kebakaran. Namun saat itu sama sekali tidak ada petugas pemadam kebakaran yang piket.

“Kita setelah mendapatkan informasi langsung kita menuju ke TKP. Namun sebelum ke TKP, Kita ke Kantor Pemadam Kebakaran untuk meminta bantuan, tetapi kondisi kantor pemadam kosong atau tidak ada petugas piket pemadam, sehingga kita langsung menuju ke lokasi Kebakaran,” ucap Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, SH. S.IK.,MH.,M.Si.

Lanjutnya, setelah tiba di lokasi kebakaran, anggota dengan sigap langsung membantu warga untuk memadamkan api dan menghimbau kepada warga yang membantu memadamkan api untuk tetap memperhatikan keselamatan, karena kondisi di TKP gelap dan saat itu sedang turun hujan.

Menurutnya, akibat kebakaran 1 unit rumah milik Yakarimilena Suwae (55) sejumlah barang-barang berharga yang ada di dalam rumah ikut terbakar dan tak dapat diselamatkan, karena api menjalar dengan cepat, apalagi di dalam dapur rumah sendiri ada minyak tanah sebanyak 40 liter di dalamnya, sehingga api menjalar begitu cepat keseluruh rumah.

sejumlah barang berharga yang terbakar, yaitu 2 unit SPM jenis Yamaha N-Max dan Honda GL-Max, 3 buah televisi dengan berbagai merk, 1 buah laptop merk Asus, 1 buah kulkas, 1 set kursi sofa, 6 buah lemari pakaian, 1 buah lemari bufet, 1 set meja makan, dan ijazah SD, SMP, SMA, dan S1 mili Teresia Suwae,” tutur AKBP Victor Dean Mackbon. SH. S.IK.,MH.,M.Si.

juga, rumah yang terbakar ini adalah tempat agen minyak tanah. Anggota dari Unit Identifikasi Polres Jayapura juga sudah melakukan olah TKP, tetapi belum menyimpulkan penyebab terbakarnya rumah warga ini.

“Kami sudah lakukan olah TKP, tetapi belum kami simpulkan penyebab kebakaran yang melahap semua isi rumah tersebut,”terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini, tetapi sejumlah barang-barang berharga, seperti motor, televisi, laptop, dan ijazah ikut terbakar bersama rumah milik korban. [tyi/abe]