Sedang Pertemuan Dengan Tomas Terkait Hilangnya Senjata Api, Polsek di Intan Jaya Diserang KKB

12

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Intan Jaya melakukan gangguan berupa aksi penyerangan terhadap aparat keamanan Polsek dan Koramil Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, Minggu (16/07/2023) sekitar pukul 07.00 wit.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Kabid Humas mengatakan kejadian berawal saat personel melakukan pertemuan dengan Tokoh Agama dan masyarakat terkait pertemuan untuk membantu atas hilangnya senjata api yang diduga dicuri oleh KKB milik anggota Polsek.

“Saat mengadakan pertemuan, tiba-tiba terdengar rentetan tembakan ke arah Polsek maupun Koramil Homeyo, sehingga anggota Polsek dan Koramil bertahan dan melakukan tembakan balasan,” ucap Kabid Humas, Senin (17/07).

Kontak tembak terjadi kurang lebih 2 jam, Kabid Humas mengatakan setelah aksi kontak tembak, KKB diduga bergeser ke Kampung Bilai.

“Dalam aksi kontak tembak tersebut tidak ada korban jiwa baik dari aparat TNI-Polri maupun dari KKB,” ungkap Kabid Humas.

Sebelumnya, pada Sabtu (15/07) sekitar pukul 18.00 wit telah dilaporkan bahwa telah hilangnya senjata api laras panjang milik anggota Polsek Homeyo yang diduga dicuri oleh anggota KKB.

Kombes Benny menambahkan saat ini Polda Papua tengah melakukan penyelidikan dan investigasi terkait hilangnya senjata api milik anggota Polsek tersebut.

“Kami menghimbau untuk warga Distrik Homeyo Kabupaten Intan Jaya untuk mendukung aparat keamanan untuk mendukung TNI-Polri dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif demi kemajuan dan berkembangnya pembangunan di Daerah tersebut,” pungkas Kombes Benny.[yat]