Sekda Kabupaten Jayapura Kukuhkan Ketua dan Pengurus DPW Dharma Wanita Persatian Kabupaten Jayapura Periode 2019-2024

160

SENTANI, PapuaSatu.com – Ketua dan Pengurus DPW Wanita Persatuan Kabupaten Jayapura Masa Bhakti 2019-2024 resmi dukukuhkan oleh Sekda Kabupaten Jayapura, Dr. Ny. Hana S. Hikoyabi,S.Pd. M.KP, di Aula Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jayapura, Gunung Merah Sentani, Kamis (31/8).

Sekda Kabupaten Jayapura menekankan bahwa anggota Dharma Wanita untuk memegang teguh prinsip asah, asih dan asuh.

“Maka prinsip ini perlu diimplementasikan terhadap kerja kita sehari-hari,” ungkapnya kepada wartawan usai pengukuhan.

Anggota Dharma Wanita yang merupakan istri-istri ASN, kata Sekda, dapat menjadi istri yang baik untuk mendampingi suami-suaminya, serta mendorong anak-anaknya untuk berpendidikan yang terbaik.

Ketua DPW Dharma Wanita Provinsi Papua, Ny. Ana Rebeca Rawar mengungkapkan bahwa, sebagai istri ASN dituntu untuk menopang suami-suami sehingga dapat berkinerja yang baik dan dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Ny. Doryea Carolina Mokay yang dikukuhkan menjadi Ketua DPW Dharma Wanita Kabupaten Jayapura Periode 2019-2024 mengungkapkan bahwa pengukuhan tersebut baru dilaksanakan karena pandemi Covid-19 yang melanda dunia selama beberapa tahun lalu.

Dikatakan, pengukuhan tersebut mengingatkan pentingnya sistem administrasi dalam berorganisasi.

“Sehingga di tahun-tahun ke depan menjadi dasar bagi yang akan datang bahwa administrasi juga bagian terpenting yang harus diselesaikan,” ungkapnya.

Dan dengan dikukuhkan, maka secara resmi organisasi DPW Dharma Wanita Kabupaten Jayapura diakui keberadaannya.[yat]