Selain Buka FDS 2023, Ini Agenda Menteri Pariwisata Selama Setengah Hari di Sentani

54

SENTANI, PapuaSatu.com – Sesuai agenda, di Hari pertama kedatangannya di Papua, Rabu (5/7), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno akan berada di Sentani selama setengah hari.
Dan terkait kedatangan Menteri Pariwisata tersebut, Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf RI, Dwi Marhen Yono melakukan peninjauan tempat-tempat yang akan disinggai.
Marthen mengatakan, setibanya di Bandara Sentani sekitar pukul 07.00 WIT, Menparekraf akan melaunching TIC Online pertama di Indonesia.
“Beliau besok dijadwalkan jam 07.00 WIT landing di Bandara Sentani, dan mengawali kegiatan dengan melounching Touris Information Center (TIC) Online,” ungkapnya kepada wartawan di Sentani, Selasa (4/7).
Dijelaskan, TIC tersebut berbeda dengan pusat informasi turis yang selama ini dijaga orang, namun di TIC yang akan dilounching tidak dijaga orang, dan calon turis ataupun turis yang sudah datang dapat mengakses sendiri secara online TIC tersebut guna mengetahui informasi seputar kepariwisataan di Kabupaten Jayapura dan sekitarnya.
“Calon wisatawan atau wisatawan itu bisa mengakses informasi pariwisata, entah itu destinasi, paket wisata dan lain-lain,” jelasnya.
Besok dilounching di Bandara Sentani
Selanjutnya, Menparekraf akan bertemu dengan pelaku desa wisata se-Papua yang berasal dari Kabupaten Keerom, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura yang tergabung dalam BetiDewi (Beli Kreatif Desa Wisata).
Dan pada pukul 10.00-11.00 wit, Menparekraf melounching FDS ke-XIII Tahun 2023 dan menyaksikan tarian-tarian khas serta melihat-lihat hasil ekonoi kreatif di arena FDS.
Menparekraf kemudian melakukan perjalanan ke arah Kota Jayapura untuk melanjutkan dengan rangkaian agenda lainnya.[yat]