Seluruh Masyarakat Diminta Tidak Berpolemik Soal Hasil Penetapan Anggota DPRD Kabupaten Yahukimo

160

YAHUKIMO, PapuaSatu.com – Hari Jumat (14/6/24) KPU Kaupaten Yahukimo menggelar rapat pleno penetapan anggota DPRD Kabupaten Yahukimo hasil Pemilu 14 Februari 2024 lalu, di salah satu hotel di Kota Jayapura.

Terkait itu, Ketua Komite Nasional Pemudah Indonesia (KNPI) Kabupaten Yahukimo, Arius Yahuli. S.T, tekankan agar masyarakat tidak berpolemik yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Hari ini kami respon terkait dengan Penetapan Kursi DPRD kabupaten Yahukimo di laksanakan pada hari ini pukul 09:00,Wit sampai dengan selesai,” ungkapnya.

Arius Yahuli. S.T,  mengatakan bahwa semua pihak yang telah mengikuti saat proses penetapan ini dapat mengikuti dengan baik.

“Akhir proses pelaksanaan penetapan  DPRD ini, kami sarankan masyarakat Yahukimo jangan perna ada polemik yang dapat kita merugikan masyarakat kita semua dan kita tetap mengikuti tahapan proses berjalan ini hari, dan berjiwa besar untuk politik ini sudah berjalan hari ini,” ungkapnya.

Pihaknya juga berharap adanya dukungan penuh kepada anggota DPR yang ditetapkan oleh KPU Kabupaten Yahukimo, supaya mereka ini benar-benar memegang amanat kepercayaan masyarakat dan kembali mengurus masyarakat Yahukimo dengan baik untuk lima tahun kedepan akan.

“Kami juga memberikan harapan kepada anggota DPR yang di tetapkan ini menjalakan kewenagan yang ada di DPR Kabupaten Yahukimo,” harapnya.

Ia meminta agar tidak ada pihak yang berupaya membangun opini negatif ataupun hal yang dapat mengiring dan menghasut masyarakat.

“Pemuda Yahukimo harapkan bahwa  hati-hati dan dapat mengendalikan diri kita masing-masing agar kami tenang,” harapnya.

Masyarakat diminta tidak mudah terprovokasi, jangan sampai ujung-ujungnya bisa terjadi konfilik horisontal antara sesama masyarakat Yahukimo.

Pihaknya berharap biar kita tenang dan aman untuk mengikuti penetapan ini akan proses berjalan dengan baik. “Itu harapan kami pemudah Kabupaten Yahukimo,” ujarnya.[yos]