Semangat Wujudkan Pemilu Damai dan Jaga Persatuan Menggema di acara colo “Sagu Pemda”

45

SENTANI, PapuaSatu.com – Colo Sagu yang diisi dengan diskusi bertajuk “Kopi Pemda” (Komitmen Pikiran Pemilu Damai) Kabupaten Jayapura 2024 digelar Polres Jayapura di Jalan Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (17/11) sore.

Hadir dalam diskusi tersebut Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH, PJ Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si, Dandim 1701 Jayapura Letkol Inf. Hendry Widodo, Kajari Jayapura Alexander Sinuraya, Ketua Bawaslu Kab. Jayapura, Komisioner KPU Kab. Jayapura, ketua partai politik peserta Pemilu 2024, para caleg (calon legislatif) peserta Pemilu 2024 Kabupaten Jayapura, para pelajar dari siswa SMA dan SMK di wilayah Sentani yang juga merupakan pemilih pemula dan tamu undangan lain.

Diskusi yang diikuti sekitar 500 peserta tersebut berlangsung penuh semangat untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan damai serta jujur dan adil.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH yang juga sebagai penggagas kegiatan Colo Sagu “Kopi Pemda” tersebut mengungkapkan bahwa, dengan komitmen tersebut, tidak ada pemaksaan kehendak yang berdampak pada keos di masyarakat.

“Kalau ada sengketa dalam pemilu kita disesuaikan dengan norma dan kanal yang ada,” ujarnya.

Dikatakan, bahwa partai politik punya tanggungjawab utama bagaimana menyiapkan kadernya dan konstituennya.

Di kesempatan sama, PJ. Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya diskusi yang menggugah komitmen dalam mensukseskan Pemilu Tahun  2024 di Kabupaten Jayapura.

“Saran – saran dan masukan yang sudah kita ikuti bersama, besar harapan saya bahwa hal itu akan membangkitkan komitmen kesadaran dan tanggung jawab di dalam hati dan pikiran kita semua yang hadir pada malam hari ini,” ungkap Triwarno.

Pj. Bupati berharap kepada semua yang hadir di acara tersebut bisa meneruskan hal – hal baik kepada lingkungannya masing – masing sehingga penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Jayapura Tahun 2024 dapat berjalan sukses dan damai.[yat]