Semarak Merah Putih Desember, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi Kibarkan Bersama Masyarakat

BOVEN DIGOEL, PapuaSatu.com РPersonel Satgas Yonif 725/Woroagi Pos 4-B/Umap dibawah naungan Kolakops Korem 174/ATW  mengibarkan Bendera Merah Putih bersama masyarakat di Kampung Umap, Distriks Mindiptana, Kab. Boven Digoel, Papua Selatan, Minggu (4/12/2022).

Hal ini dilakukan diawali dengan rasa perhatian anggota Pos 4-B/Umap yang melihat bendera berkibar di Balai Kampung sudah tidak layak, sobek dan warna sudah pudar.

Atas inisiatif Danpos 4-B/Umap Letda Inf Hendro Atmojo, setelah menerima dukungan dari Mabes TNI yang terdiri dari Baju Kaos Merah Putih, Sarana Olahraga, Tas Sekolah dan Bendera Merah Putih, melakukan Komunikasi Sosial dengan masyarakat agar di tepat pada bulan Desember melaksanakan Pengibaran Bendera dan Kirab Merah Putih. Dalam kesempatan ini juga Pos 4-B/Umap memberikan cenderamata berupa Tas Sekolah kepada para Siswa/i SD YPPK Santu Yosef Kp. Umap.

“Kegiatan ini dimaksudkan agar masyarakat dan juga para generasi muda senantiasa mencintai Bendera Kebangsaan kita yakni Sang Saka Merah Putih,” ungkap Hendro.

Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut ditandai dengan semangat mereka dibawah terik matahari masih berdiri tegak memberikan penghormatan kepada Sang Merah Putih.

Disampaikan oleh PLT Kepala Kampung Umap Bpk. Tarsisius, bahwasanya mewakili masyarakat Kampung Umap menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya atas kepedulian  dan perhatian TNI yang diberikan kepada masyarakat Kampung Umap.

Lebih lanjut Dansatgas Yonif 725/WRG Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., menyampaikan bahwa sudah menjadi kewajiban sebagai TNI untuk senantiasa berbakti kepada masyarakat Bangsa dan Negara.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini masyarakat lebih Cinta akan Tanah Air, dan meningkatkan semangat Patriotismenya untuk menghargai Jasa para Pahlawan yang telah merebut dan memperjuangkan Dwi Warna Merah Putih dari tangan para penjajah,” pungkasnya.[redaksi]