Seorang Pria Ditemukan Membusuk di Gorong-Gorong Skyline

1498

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Sosok mayat jenis kelamin laki-laki ditemukan membusuk di atas tempat tidur, di gorong-gorong Skyline tepatnya dekat penjual Buah,  Senin (26/2/2018) pagi.

Jenazah tanpa identitas itu pertama kali ditemukan salah seorang warga bernama Agus, sekitar pukul 09.30 WIT. Awalnya Agus membersihkan sampah di lokasi gorong-gorong.

Namun tiba-tiba Agus mencium bau tak sedap dilokasi kejadian sehingga ia terpaksa turun mengecek di bawah gorong – gorong. Aguspun aget mendapati sosok mayat sudah membusuk.

Lantas kejadian itu, Agus langsung melaporkan ke Pos PJR Skyline, lalu menghubungi Polsek Jayapura Selatan dan Polres Jayapura Kota untuk  bersama-sama turun ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal mengatakan, dari hasil olah TKP korban meninggal diperkirakan lima hari. “ dari hasil keterangan para saksi, korban sudah lama tinggal dibawah gorong-gorong dan korban mengalami gangguan jiwa,” katanya.

Kamal menjelaskan, kini jenazah korban  telah disemayamkan di RSUD Bhayangkara. Namun pihak rumah sakit belum bisa dilakukan Visum dan Outopsi oleh pihak medis lantaran belum ada persetujuan dari pihak keluarga. Bahkan korban tidak memiliki tempat tinggal tetap, sehingga jenazah sulit untuk di otopsi.

Untuk itu, Kamal menegaskan, melalui media menginformasikan kepada masyarakat, apabila ada  yang mengenali atau mengetahui keluarga korban agar segera mendatangi rumah sakit Bhayangkara untuk mengenali korban guna berkoordinasi dengan pihak rumah sakit, untuk pelaksanaan Outopsi serta pengurusan  pemakaman. [humas/loy]