Seperti Keluarga Sendiri, Satgas TNI 711/Rks Ternyata Lakukan Ini

77

KEEROM, PapuaSatu.com – Sebagai bentuk kedekatan dan kebersamaan dengan masyarakat di perbatasan RI-PNG, Prajurit TNI dari Pos Arso Kota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM berbagi kebahagiaan bersama warga di Papua dan membagikan makanan khas TNI di Kampung Arso, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (8/10/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Arso Kota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Ayub Edi Harahap dalam keterangannya.

Danpos mengungkapkan bahwa berbagai cara yang dilakukan untuk terus mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat Papua, salah satunya berkunjung ke rumah-rumah warga dan juga memberikan makanan khas TNI.

”Bahwa melalui kegiatan ini kami dapat mengetahui kondisi masyarakat dan perkembangan situasi yang ada di wilayah perbatasan RI-PNG khususnya Kampung Arso sehingga bisa tercipta kedekatan antara personel Satgas dengan masyarakat,” ucapnya.

”Kegiatan ini akan tetap dilakukan karena merupakan kegiatan sosial yang positif, perlu secara berkelanjutan dilakukan. Ini sangat penting untuk mengingatkan bahwa TNI berasal dari rakyat dan akan kembali lagi kehidupan masyarakat.”

“Berkunjung ke rumah warga ini dan juga membagikan makanan TNI dipimpin oleh Sertu Kasmar beserta 10 orang anggota Pos Arso Kota. Bahkan sebelum kami membagikan makanan TNI anggota Satgas menyempatkan diri untuk berbincang-bincang sambil bercanda gurau dan kami juga menyuapi warga seperti orang tua kami sendiri untuk membangkitkan rasa persaudaraan dan kebersamaan selayaknya seperti keluarga sendiri.”

”Semua kegiatan ini merupakan hal-hal positif yang dilakukan oleh personel kami yang berada di tengah-tengah lingkungan masyarakat untuk menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan.”

”Selain mengunjungi warga, kami juga memberikan makanan TNI, tidak hanya kami antar ke rumah-rumah biasanya kami juga memberikan apabila warga datang ke Pos,” jelas Sertu Kasmar.

Terlihat suasana senang dan gembira diraut wajah warga bersama Satgas Yonif 711/Rks Pos Arso Kota di Papua tidak hanya orang dewasa anak-anak pun ikut dalam kebersamaan tersebut.

Seperti yang diungkapkan Remilda (53) salah satu warga Kampung Arso, bahwa sangat senang dengan kehadiran anggota Pos TNI Satgas Pamtas Yonif 711/Rks yang berkunjung ke rumahnya membagi-bagikan makanan TNI.

“Anggota Pos Arso Kota ini sudah kami anggap seperti keluarga sendiri,” jelasnya

Keberadaan anggota TNI khususnya Pos Arso Kota kerap membantu masyarakat yang kesulitan, sehingga kehadiran anggota TNI mendapat sambutan hangat dari masyarakat di kampung tersebut.

“Anak-anak dari Pos sangat membantu, mereka sering datang cek keadaan kita di kampung, kalau kita ada sulit mereka langsung bantu. tanpa pamrih,” ungkap Remilda.[redaksi]