Sidak Pasar, Pemkot Jayapura Pastikan Kebutuhan dan Harga Bahan Pangan Aman Hingga Lebaran

128

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Pemerintah kota (Pemkot) Jayapura telah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pasar tradisional hingga pasar modern hingga distributor bahan pangan untuk memastikan perkembangan harga pasar dan juga distribusi bahan pangan di wilayah kota Jayapura.

Kegiatan sidak inflasi kota Jayapura ini dipimpin langsung oleh penjabat Walikota Jayapura Frans Pekey dimulai dari wilayah Jayapura Selatan, Jayapura Utara untuk tim 1 dengan anggota diikuti Forkompinda kota Jayapura, staf ahli walikota bidang perekonomian, PPI Hamadi, perwakilan dinas PUPR , Dinas Perindagkop, Dinas Perhubungan dan Satuan Pamong Praja, Ditreskrimsus Polda Papua dan Ketahanan Pangan dan Pertanian dan Sekretariat TPID Kota Jayapura.

“Kami bagi jadi 2 tim, biar tidak terlalu memakan waktu, jadi tadi kami tim 1 rutenya mulai dari gudang Bulog, Pasar Hamadi dan terakhir di Hypermart Jayapura, ” jelasnya kepada Wartawan di Jayapura Rabu (3/4/2024).

Frans Pekey menekankan, kegiatan sidak ini juga bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pangan mendekati perayaan Idul Fitri yang tinggal menghitung hari. Mengingat maraknya oknum-oknum yang selu mengambil keuntungan disetiap kesempatan.

“Dari pantauan kami hari ini stok dan harga bahan pangan aman terkendali, kami berharap bisa stabil seperti ini, kalaupun naik tidak terlalu tinggi turun juga tidak terlalu turun jauh sehingga tidak merugikan para petani jadi menjaga tetap stabil,,” ujarnya. [tania]