Sinergi Astra Motor Papua dengan PT Freeport Indonesia Edukasi Safety Riding

58

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Astra Motor Papua selaku main dealer sepeda motor untuk wilayah Papua dan Papua Barat terus menggencarkan edukasi keselamatan berkendara. Edukasi safety riding kali ini sinergi dengan PT. Freeport Indonesia, di Sirkuit Jasti Timika, Minggu (5/3/2023).

Edukasi safety riding ini juga dalam peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional (BK3N) PT. Freeport Indonesia. “Kami berterima kasih juga dengan PT. Freeport Indonesia yang telah menjalin sinergi untuk menggencarkan edukasi keselamatan berkendara,” kata Safety Riding Instructor Astra Motor, Dulfi Ade Putra.

Dalam kesempatan kali ini selain edukasi safety riding, juga ada pelayanan SIM kolektif, servis murah, dan pameran. “Semakin menarik adanya kuis dengan doorprize CB150X,” ujar Putra.

Putra mengatakan Astra Motor Papua akan terus gencar mengkampanyekan safety riding untuk #Cari_Aman. “Kami mendukung upaya menekan angka kecelakaan di jalan, khususnya di wilayah Papua. Edukasi ini penting diberikan pada semua pihak,” kata Putra.

Putra menuturkan ada berbagai hal yang perlu diperhatikan untuk menjaga keselamatan berkendara. Mulai dari kondisi pengendara, harus dipastikan dalam kondisi sehat. Terlebih jika melakukan perjalanan jauh. Kemudian kondisi sepeda motor. Berbagai hal seperti kondisi mesin, ban dan yang lainnya perlu diperhatikan juga.

“Perlengkapan berkendara juga tidak boleh dilupakan. Seperti helm, jaket, sarung tangan dan perlengkapan lainnya. Jadi jangan meremehkan perlengkapan berkendara, walaupun berkendara hanya dalam jarak dekat,” ungkap Putra.[redaksi]