SMKS YPKP Sentani Terima Bantuan Seperangkat Alat Drumband dari Mantan Ketua PDBI

57

SENTANI, PapuaSatu.com – Sebagai kepedulian atas pendidikan di Yayasan Pondok Karya Pembangunan (YPKP) Sentani, H. Wagus Hidayat,SE menyerahkan bantuan seperangkat alat drumband kepada SMKS TIK YPKP Sentani, Jumat (31/3).

Penyerahan bantuan tersebut ditandai dengan penandatanganan surat serah terima barang oleh Wagus Hidayat dan Kepala Sekolah SMKS YPKP Sentani, Muhaimin,S.Pd,MM, yqng dirangkaikan dengan buka puasa bersama di SMKS TIK YPKP Sentani.

Wagus Hidayat yang sudah dua tahus melepas jabatannya sebagai Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Jayapura berharap bantuan tersebut dapat memotifasi para siswa di SMKS YPKP Sentani untuk lebih berprestasi dan mengharumkan nama sekolahnya.

Alumni SD YPKP Tahun 1987 tersebut menyatakan keinginannya memberikan yang terbaik kepada yayasan tersebut.

“Tahun 1987 saya lulus dari sini, saya terpanggil dan termotivasi untuk memberikan yang terbaik kepada YPKP,” ungkapnya saat ditemui usai serah terima barang tersebut.

Muhaimin,S.Pd,MM, selaku kepala sekolah SMKS YPKP mengungkapkan bahwa sekolah menyambut gembira dengan bantuan tersebut.

“Atas nama SMK dan YPKP tentunya mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya,” ungkapnya.

Bahkan pihakjya telah memanggil dua pelatih drumband dari Semarang, Jawa Tengah, yang akan mulai latihan setelah lebaran Idul Fitri.

Dengan harapan, tim drumband SMKS TIK YPKP Sentani bisa tampil pada perayaan HUT Kemerdekaan RI pada bulan Agustus 2023 mendatang.[yat]