Sosok Mayat Perempuan Ditemukan Terapung di Pinggir Danau Sentani

Caption : Anggota Polres Jayapura dan Polsek Kota saat mengevakuasi korban dari pinggir Danau Sentani menuju RSUD Yowari, Minggu (07/02/2021).
Caption : Anggota Polres Jayapura dan Polsek Kota saat mengevakuasi korban dari pinggir Danau Sentani menuju RSUD Yowari, Minggu (07/02/2021).

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Sosok mayat jenis kelamin perempuan ditemukan dalam  posisi terapung di pinggir danau Sentani Jalan Sereh, Kabupaten Jayapura, Minggu (07/02/2021).

Korban diketahui bernama  Ruth Kaize  (35). Korban ditemukan pertama kali oleh warga setempat pada pukul 17.20 WIT, yang selanjutnya di laporkan ke Mapolsek Sentani Kota untuk dilakukan evakuasi.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Muthofa Kamal, SH saat dikonfirmasi, membenarkan adanya penemuan mayat tersebut di pinggir danau Sentani, Kabupaten Jayapura, pada Minggu 7 Feberuari 2021.

“Awalnya, saksi bernama Ayu Sokoy (24) yang sedang menyelam di danau untuk mencari ikan, lalu melihat jenazah korban yang terapung di pinggiran danau Sentani, selanjutnya saksi bergegas memanggil teman – teman untuk memastikannya. Ternyata betul, sehingga saksi melaporkan ke Polsek Sentani Kota,” jelas Kamal

Mendapat laporan itu, jelas Kamal, Patroli Polsek Sentani Kota yang di pimpin piket Pawas Iptu Aan. Anwas, SH di dampingi Kpsk I Aiptu Ronal Wanma bersama anggota menuju lokasi kejadian, yang selanjutnya Kasat Reskrim Polres Jayapura AKP Sigit Purnomo, SH., S.Ik di dampingi Kaur Reskrim Ipda Nunuk. Rivaldo Simanjuntak, S. Trk bersama anggota identifikasi Polres Jayapura melakukan olah tempat kejadian perkara.

“ Saat ini Jenasah korban sudah berada di RSUD Yowari kabupaten Jayapura. Untuk penyebab pasti korban meninggal dunia masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut, namun dari keterangan pihak keluarga bahwa korban mengalami gangguan kejiwaan,” ujarnya.

Hanya saja, keluarga menolak untuk dilakukan otopsi terhadap korban, sehingga Polres Jaypaura dan Polsek Koa menyerahkan jenazah korban ke keluarga dengan dilengkapi administrasi berupa berita acara penolakan otopsi dari pihak keluarga. [loy]