Spirit Zona Integritas Kerukunan di Kabupaten Jayapura Akan Diwujudkan Di KMAN VI

33
Ketua Umum Panitia KMAN VI, Mathius Awoitauw SE,M.Si. (tengah) dalam kesempatan bersama paguyuban-paguyuban yang tergabung dalam Forum Sopan Kabupaten Jayapura
Ketua Umum Panitia KMAN VI, Mathius Awoitauw SE,M.Si. (tengah) dalam kesempatan bersama paguyuban-paguyuban yang tergabung dalam Forum Sopan Kabupaten Jayapura

SENTANI, PapuaSatu.com – Beberapa tahun lalu, Kabupaten Jayapura telah mencanangkan sebagai zona integritas kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan beragama.

Semangat kerukunan yang terus dipelihara tersebut, juga akan diwujudkan pada iven masyarakat adat berskala nasional, yakni Kongres Masyarakat Adat Nasional (KMAN) yang akan digelar pada 24-30 Oktober di wilayah adat Tabi, dan dipusatkan di Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Spririt ini juga kita akan wujudkan itu dalam.pelaksanaan kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) Ke-VI nanti, tanggal 24-30 Oktober 2022,” ungkap Ketua Umum Panitia KMAN VI, Mathius Awoitauw SE,M.Si. kepada wartawan di Sentani, Sabtu (15/10/22).

Hal itu, dengan terus membangun kebersamaan dan kekeluargaan di tengah-tengah masyarakat yang terdiri berbagai suku, agama, ras dan golongan yang ada di Kabupaten Jayapura.

Sehingga, sampai saat ini, situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kota Sentani khususnya dan Kabupaten Jayapura dalam keadaan kondusif, aman, damai dan harmonis.

Mathius Awoitauw yang juga Bupati Jayapura dua periode tersebut, juga berharap kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura untuk bersama mensukseskan KMAN VI.

Salah satunya dengan tturut bersama menyambut dan melayani dengan baik semua tamu, terutama peserta kongres selama berada di tanah Tabi, Papua.

Karena, semua orang tanpa terkecuali pasti adalah merupakan bagian dari adat yang ada di daerah asal masing-masing.[yat]