Stand Up Comedi Competition 2022 Usai, Kabid Humas : Mari Kita Jaga Papua Dengan Kedamaian dan Kebersamaan

38
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. A.M. Kamal saat menyerahkan hadiah dan piagam penghargaan kepada pemenang Stand Up Comedy Competiton 2022 di Ball Room Aston Hotel Jayapura, Kamis (01/12/22)
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. A.M. Kamal saat menyerahkan hadiah dan piagam penghargaan kepada pemenang Stand Up Comedy Competiton 2022 di Ball Room Aston Hotel Jayapura, Kamis (01/12/22)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Di tengah kesibukannya mencari dan menyiarkan berita-berita ke ruang publik, para jurnalis di Kota Jayapura, Papua, sukses menggelar Stand Up Comedy Competition 2022 yang mengambil tema “Jaga Papua”.

Kompetisi dengan tajuk “MIC of Papua” yang didukung penuh Polda Papua dan PT Freeport Indonesia, resmi ditutup oleh Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. A.M. Kamal di Ball Room Aston Hotel Jayapura, Kamis (01/12/22).

Eva Rukhdijati, selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa iven tersebut diikuti 35 peserta dari seluruh tanah Papua, yang tahap seleksinya dilakukan secara online.

“Alhamdulillah sudah selesai dengan sukses dan sudah kita ketahu bersama para juara stand up comedi di Papua,” ungkapnya saat ditemui wartawan usai penutupan.

Dikatakan, cukup banyak peserta stand up comedi tersebut, namun sebagian terkendala dengan jaringan saat proses seleksi secara online.

Dari kompetisi yang berhadiah total Rp 20 juta tersebut, keluar sebagai juara adalah stand up comedian dari Jayapura atas nama Fando, juara dua diraih Columbus dan juara ketiga diperoleh komedian atas nama Douglas.

Selain itu juga diberikan hadih untuk juara harapan satu, atas nama Juflik dan juara harapan dua atas nama Budi.

Kombes Pol. A.M. Kamal dalam pesannya saat menutup Stand Up Comedi Competition 2022 tersebut mengungkapkan terima kasihnya kepada para jurnalis yang menggelar iven komedi yang banyak digemari warga, khususnya di Papua, yang sekaligus sebagai kampanye untuk menjaga Papua agar aman dan damai dalam kebersamaan.

“Yang saat ini meraih juara dua, tiga dan seterusnya kami harap terus berlatih, sehingga nantinya biasa juara, dan kita semua bisa terhibur,” ujar Kamal.

Sementara itu, Fando yang meraih juara ajang stand up comedi tersebut menyatakan rasa bangganya bisa juara.

“Mudah-mudahan saya bisa mengikuti lomba di tingkat nasional,” ungkapnya.

Dikatakan, kunci keberhasilannya adalah dengan banyak membaca dan melihat teknik dan trik menjadi komedian melalui berbagai media yang ada.[yat]