Sukseskan Kepramukaan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV Sosialisasikan Wasbang

22

MERAUKE, PapuaSatu.com – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV ikut serta menyukseskan Gerakan Pramuka dalam rangka Perkemahan Akhir Tahun bertempat di Bumi perkemahan Gugus Depan SD Inpres Jagebob VI Jalan Protokol Kampung Kartini SP-2 Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke, Sabtu (17/12/2022).

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV Pos Kartini yang dipimpin oleh Letda Inf Diki P. Siregar, S.Tr.(Han) beserta pembina Pramuka menanamkan nilai-nilai Pancasila dengan memberikan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada anak-anak Sekolah Dasar yang mengikuti kegiatan Pramuka, untuk membentuk generasi penerus bangsa yang cinta tanah air dan dan dapat mengimplementasikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Danpos Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV Letda Inf Diki P. Siregar, S.Tr.(Han) mengatakan bahwa kegiatan Pramuka adalah ajang bagi siswa/siswi untuk membentuk Karakter yang cinta tanah air dan memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, dan berkecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam mengamalkan Pancasila.

“Kegiatan Perkemahan Pramuka ini pun sangat diapresiasi oleh masyarakat Distrik Jagebob, karena membuat siswa/siswi mendapatkan pengalaman yang baru serta adanya saling ketergantungan antara unsur-unsur alam dan kebutuhan untuk melestarikannya. Melatih kemandirian, tanggung jawab, kerjasama, empati, dan disiplin. Memupuk keberanian memimpin dan dipimpin,” ungkap Danpos.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SD Inpres Jagebob VI atas nama Bapak Khozin, S.Pd (57) berterima kasih kepada personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV yang telah membawakan materi Wasbang kepada Siswa/siswi yang mengikuti kegiatan Pramuka untuk menjadi generasi penerus bangsa yang cinta tanah air dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga Edukasi yang diberikan kepada murid kami dapat bermanfaat, Tuhan selalu memberkati,” ucap Bapak Khozin.[redaksi]