Susun Program Kerjanya, KNPI Papua Gelar Rakerda

69

JAYAPURA, PapuaSatu.com – DPD KNPI Provinsi Papua menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Hotel Grand Abepura, Senin (26/9/22).

Rakerda yang mengambil tema “Memperkuat konsolidasi dan peningkatan kapasitas pemuda untuk menciptakan generasi muda”, dibuka oleh Gubernur Papua yang diwakili oleh Kabiro Tata Pemerintahan Setda Provinsi Papua, Jimmy Waimbo.

Pada pembukaan Rakerda tersebut dihadiri Ketua DPP KNPI, Haris Pertama, dan diikuti seluruh pengurus DPD KNPI Provinsi Papua serta perwakilan pengurus DPD KNPI Kabupaten/Kota se-Provinsi Papua.

“Rapat kerja ini bertujuan untuk menjabarkan visi misi kami sebagai Ketua DPD KNPI dalam tiga tahun kepemimpinan ini,” ungkap Benyamin Gurik, Ketua DPD KNPI Provinsi Papua saat ditemui wartawan usai pembukaan Rakerda.

Dalam hal ini adalah untuk menyusun program kerja tiga tahun kedepan dalam kepengurusan dibawah kepemimpinannya.

Dikatakan, program-program tersehut tentunya terkait dengan persoalan-persoalan yang sedang dihadapi oleh pemuda di Papua saat ini, juga pengembangan minat dan bakat, serta program-program untuk melatih dan mempersiapkan pemuda.

“Itu program yang kami pikir penting dan menjadi satu unggulan, karena kita diperhadapkan dengan agenda-agenda DOB, sehingga pemuda saat ini diharapkan menjadi seorang pemuda yang punya kualitas, kapasitas, sehingga di daerah pemekaran baru mereka bukan hanya jadi penonton, tetapi bisa diandalkan oleh masyarakat untuk mengisi pembangunan di tiga provinsi baru ini,” jelasnya.

Ia berharap agar program-program yang lahir melalui Raker nanti tidak sepenuhnya bergantung pada anggaran yang bersumber dari pemerintah.

“Saya berharap program-program yang kita siapkan kedepan ini supaya ada jalan-jalan keluar lain,” harapnya.[yat]