Syukuran Kampung Perbatasan RI, Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ Bagikan Sembako Untuk Warga

31

KEEROM, PapuaSatu.com – Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ Pos Somografi melaksanakan gotong royong dan memberikan bantuan sembako sebagai wujud perhatian terhadap warga wilayah perbatasan dalam rangka Syukuran terpilihnya Kepala Kampung yang baru di Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (30/11/2022).

Kegiatan syukuran pengangkatan kepala kampung dilaksanakan setiap lima tahun sekali sebagai sarana silaturahmi dan perkenalan pengurus kampung yang baru kepada warga masyarakat Somografi dan perwakilan masyarakat dari kampung lain dijajaran Distrik Web, Kabupaten Keerom. Anggota Satgas, Aparat Kampung, dan warga saling bahu-membahu bergotong royong dalam mempersiapkan dan menyukseskan terselenggaranya acara tersebut.

Personel Pos Somografi pun berinisiatif memberikan bantuan sembako berupa beras kepada panitia acara syukuran.

Sebagaimana diungkapkan Letda Inf Wahyu yang turut hadir ditempat tersebut mengatakan sebagai bentuk kepedulian dan ucapan syukur dimana kepala kampung terpilih tentunya akan menjadi mitra maka berinisiatif mengambil langkah untuk turun ke lapangan guna membantu masyarakat mempersiapkan dan menyukseskan acara tersebut.

“Acara syukuran pengangkatan kepala kampung memiliki makna yang sangat luas dimasyarakat yaitu wujud suka cita, rasa syukur, memupuk kebersamaan sehingga tercipta suasana kompak dan harmonis antara pengurus kampung dan masyarakat,” ujar Danpos Somografi.

Kehadiran personel Satgas Yonif 143/TWEJ disambut dengan sangat baik oleh masyarakat, hal tersebut diungkapkan oleh ketua panitia syukuran Bapak Sillas Pallop bahwa mereka sangat berterima kasih atas kehadiran TNI yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat baik diminta maupun tidak diminta karena TNI dari rakyat dan untuk rakyat.

“Sa mewakili seluruh masyarakat merasa sangat senang dan berterimakasih atas perhatian abang-abang Satgas, su bantu tenaga juga sembako untuk acara ini kami berharap semoga hubungan baik ini dapat terus terjaga,” ujar Sillas Pallop.[redaksi]