Syukuri Sukses Pelaksanaan Pilpres dan Pileg, FKUB Gelar Doa Puasa Bersama

0
181
Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Rudolf A. Rodja dan Ketua FKUB Papua, Pdt. Lipius Biniluk dan pejabat lainnya dalam kesempatan pembukaan doa dan puasa bersama di Sahid Hotel Papua, Entrop, Kamis (18/7/2019)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Guna mensyukuri suksesnya pelaksanaan Pemilu Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Papua gelar doa dan puasa bersama.
Doa dan puasa bersama yang diagendakan setiap tanggal 10 tersebut, untuk Bulan Juli diundur ke tanggal 19 Juli, karena tanggal.10 Juli terdapat agenda nasional peringatan HUT Bhayangkara ke-73.
Sehingga seluruh tokoh lintas agama yang hadir pada pembukaan doa dan puasa bersama di Sahid Hotel Papua, Entrop, Kamis (18/7/2019), sepakat untuk memulai doa dan puasa yang dimulai pukul 22.00 WIT yang akan diakhiri dengan doa dan buka puasa bersama pada Jumat (19/7/2019) pukul 18.00 WIT.
Ketua FKUB Papua, Pdt. Lipius Biniluk mengungkapkan bahwa doa dan puasa kali ini sebagai ucapan syukur karena Pilpres sudah berjalan dengan baik.
“Saya berterima kasih kepada Polda Papua yang memfasilitasi doa dan puasa bersama ini selama beberapa bulan,” ungkapnya.
Sementara itu, Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Rudolf A. Rodja mengungkapkan bahwa ada dua hal utama yang menjadi tujuan pelaksanaan doa dan puasa tersebut.
“Yang pertama untuk memohon kepada Tuhan, supaya ProvinsibPapua tetap aman,” ungkapnya saat usai acara tersebut.
Yang kedua, lanjutnya, untuk mensyukuri pemilu yang sudah berjalan dengan aman dan situasinya telah dirasakan bersama seluruh rakyat di Papua.
Namun demikian kata Kapolda, masih ada hal yang perlu diantisipasi, yakni keputusan Mahkamah Konstitusi terkait gugatan para Caleg.[yat]