Tahun 2022, Lebih 36 Ribu Sepeda Motor Honda Terjual di Papua dan Papua Barat

27
Erick Winardi Kusumo, Manager Marketing Astra Motor Papua
Erick Winardi Kusumo, Manager Marketing Astra Motor Papua

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Pasar otomotif Tahun 2022 di Provinsi Papua dan Papua Barat kembali menunjukkan trend positif, setelah sempat tertahan akibat pandemi Covid-19 mulai akhir Tahun 2019 lalu.

Salah satunya seperti yang dilaporkan perusahaan penjualan otomotif terbesar di Papua, yakni PT Astra Motor Papua selaku main dealer produk sepeda motor Honda di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

Erick Winardi Kusumo, Manager Marketing Astra Motor Papua mengungkapkan, bahwa angka penjualannya di Tahun 2022 melebihi target yang ditetakan 36 ribu unit.

“Tahun 2022 kita achive (meraih) 112% dari target,” ungkapnya saat dikonfirmasi awak media ini melalui akun whatsapp, Senin (16/01/22).

Capaian Tahun 2022, kata Erick, juga lebih baik dibanding Tahun 2019 sebelum pandemi Covid-19 mewabah.

Disinggung target Tahun 2023, Erick belum bisa menyampaikan, karena masih dalam proses penghitungan oleh Astra Motor pusat.

“Untuk 2023 belom final nanti nunggu dikirim kantor pusat target finalnya,” ungkapnya.

Capaian target tersebut, lebih banyak disumbang oleh angka penjualan sepeda motor Honda Beat yang sejak kemunculannya paling digemari masyarakat di seluruh Indonesia, dengan kontribusi mencapai 40 persen.

Sedangkan sisanya (60 persen) dibagi sejumlah type lain, dengan urutan type Honda Scoopy, Vario dan CRF, serta type lainnya.[yat]