Tambah Dua Lagi, Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Jayapura Jadi 31 Orang

271
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie

SENTANI, PapuaSatu.com – Jumlah pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di Kabupaten Jayapura terus bertambah.

Data terbaru yang dikeluarkan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura Hari Senin (27/4/2020) pukul 18.00 WIT, jumlah pasien yang sudah dinyatakan positif Covid-19 sebanyak 31 orang.

Jumlah tersebut mengalami penambahan 2 orang setelah sehari sebelumnya (Minggu, 26/4/20) berjumlah 29 orang.

“Hari ini ada penambahan dua  kasus baru yang dinyatakan  positif Covid 19,” kata Khairul Lie dalam siaran pers, Senin (27/4/2020).

Dikatakan, dua orang pasien yang baru dinyatakan positif Covid 19 tersebut merupakan pasien yang  pernah melakukan kontak erat dengan pasien yang lebih dulu sudah dinyatakan positif Covid-19.

“Jadi pasien  kode Y97 dan Y98 merupakan kontak erat dengan pasien pertama, serumah yang ada di perumahan BTN Citra Buana, Pasar Lama,” ungkapnya.

Ditambahkan, saat ini dua pasien  yang baru dinyatakan positif tersebut sudah dirawat di ruang isolasi RSUD Yowari Kabupaten Jayapura.

Mengenai kondisi dari masing-masing pasien yang saat ini sedang dirawat di RSUD Yowari dan salah satu hotel  di Sentani dalam kondisi sakit ringan.

Sementara itu, pihaknya melalui tim surveilans terus melakukan pelacakan di lapangan untuk memastikan masyarakat yang telah melakukan kontak dengan pasien pasien yang sudah lebih dulu dinyatakan positif.

Pelacakan di lapangan mengikuti  riwayat kontak erat  dilakukan melalui pemeriksaan rapid test di daerah-daerah yang sudah terpapar.

Sementara itu untuk jumlah orang dalam pemantauan, sebanyak 237 orang dan PDP tidak ada.

“Untuk yang sembuh sampai saat ini masih tercatat ada 9 orang dan yang meninggal ada 2 orang,” tambahnya.[yat]