Taspen Bersama BKD Kota Jayapura Menyerahkan Smart Card Taspen Tampilan Baru

0
82

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Kini smart card Taspen hadir dengan tampilan baru. Maka, PT Taspen (Persero) Cabang Jayapura bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Jayapura akan menyerahkan smard card Taspen yang baru kepada para ASN di Pemerintah Kota Jayapura.

Menurut Kepala BKD Kota Jayapura, Robert Johan Betaubun, pihaknya telah bekerjasama bersama Taspen dalam memberikan pelayanan baik secara otomatis.

Upaya yang dilakukan menjadi komitmen bersama dengan PT TASPEN (persero) menuju smart ASN seperti apa yang diharapkan oleh presiden Jokowi untuk tahun 2020.

Untuk itu pengelola harus bersinergi meningkatkan pelayanan kepada ASN sehingga pelayanan terintegrasi, terpadu, bersinergi.

“Ini bukan hal baru, sejak tahun 2017 pemerintah bersama PT TASPEN (Persero) sudah claim otomatis maka pensiun langsung penyerahan pensiun maupun jaminan kecelakaan dan jaminan kematian,” katanya usai apel bersama seluruh ASN Pemkot, Senin (14/10/2019).

Robert juga mengaku, kinerja Taspen sangat baik sehingga mempermudah Pensiunan ASN selaku penerima hak. Ada transparansi sehingga ASN sudah tau haknya, bagi mereka yang telah mengabdi pada bangsa dan negara secara otomatis.

Sementara itu, Kepala kantor PT TASPEN (persero) kantor cabang Jayapura, Mulat Budianto menjelaskan fungsi-fungsi dari kartu smart TASPEN.

“Selain sebagai kartu peserta TASPEN, kartu smartTASPEN juga bisa sebagai kartu diskon untuk berbagai merchant tertentu. Contohnya di Telkom untuk pembayaran indihome, Aerotravel, Grab, Laboraturium Prodia, pembelian obat di Kimia Farma, Perhotelan di Wilayah Jayapura, ada diskon 5-30 persen,” jelasnya.

Dikatakan, pergantian kartu smart Taspen yang lama pun tidak perlu repot. “Tidak usah ditukarkan, ambil saja yang baru. Kartu yang lama boleh disimpan namun otomatis tidak aktif. Yang baru ini kartunya sepert kartu ATM, lebih kecil daripada yang lama jadi lebih mudah dibawa kemana-mana,” tutupnya. [ayu]