Team PON Papua FC Juarai Turnamen Waena Cup-I 2021

Suasana penutupan turnamen Waena Cup-I tahun 2021
Suasana penutupan turnamen Waena Cup-I tahun 2021

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Turnamen Waena Cup-I 2021 telah berakhir, yang ditandai dengan penyerahan hadiah kepada team sepak bola yang berhasil tampil sebagai juara di lapangan Emsyk Waena Rabu (24/3/2021).

Dalam Turnamen Waena Cup-I tahun 2021, Team sepak bola PON Papua keluar sebagai Juara I,  dan Juara II diaraih oleh Ifan Sport (Persipura), sedangkan Juara III diraih team Tunas Muda Hamadi, serta juara harapan diperoleh team Jayapura Permata.

Acara penutupan Turnamen Waena Cup-I diramaikan dengan penyerahan penghargaan oleh panitia TWC-I yaitu, penilaian Wasit terbaik jatuh pada Indra Yudistira.

Sementara, pelatih terbaik dalam TWC-I diraih oleh Ricardo Salampessy (Volta FC), fair player jatuh pada Oksibil FC  dan pemberian penghargaan terakhir diberikan kepada Sampari Wayukur sebagai pemain terbaik yang berasal dari Tunas Muda Hamadi.

Dalam laporannya, ketua panitia TWC-I, Petrus Asmuruf S.Ip mengatakan, TWC-I merupakan olarahraga rakyat yang sangat populer tahun ini, berhasil menyelenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat sesuai harapan satgas Covid-19.

“Sepak bola merupakan olahraga rakyat yang masih populer, panitia TWC-I sebagai yang pertama berhasil menyelenggarakan dengan baik,” ungkapnya.

Dikatakan, panitia telah bekerja keras selama masa persiapan pembukaan turnamen hingga pada akhir penutupan tunamen, sehingga turnamen dapat berlangsung dengan baik hingga penutupan berlangsung.

“Saya mewakili panitia menghaturkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Jayapura, Pemerintah Kampung Waena, sponsor, 24 peserta team sepak bola, media partner dan seluruh masyarakat kampung Waena yang turut membantu dalam pelaksanaan turnamen ini. Semoga hasil dari turnamen pertama ini dapat bermanfaat bagi generasi pesepak bola,” ucapnya.

Sementara itu, Indra Yudistira yang terpilih sebagai wasit terbaik menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia TWC-I atas memberikan penilaian wasit terbaik selama turnamen berlangsung.

“Saya menyampaikan terimakasih atas kepercayaan panitia dalam turnamen TWC-I kepada saya sebagai wasit terbaik. Dan saya juga menilai pelaksanaan turnamen Waena yang pertama ini dapat dilaksanakan dengan peraturan protokol kesehatan yang baik sesuai himbauan satgas Gugus Tugas Pemerintah kota Jayapura. Oleh karena itu sekata buat Panitia TWC-I terbaik merdeka,” ungkap Indra wasit Terbaik.

Ia juga berharap, kedepan panitia bisa mengundang team-team dari luar daerah juga supaya turnamen Waena Cup selanjutnya semakin seruh, meriah, dan lebih bergensi lagi.

Ucapan terimakasih juga dilontarkan oleh team yang memperoleh juara I yaitu tem sepak bola PON Papua di turnamen Waena Cup-I tahun 2021.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia TWC-I atas kesempatan besar yang diberikan kepada kami sehingga kami merasa terbantu dimana selama ini kami team PON belum ada try out keluar dan bisa manfaatkan untuk menghilangkan rasa jenuh bagi pemain dan juga dapat kami melihat terhadap sejauh mana perkembangan dan persiapan kami untuk menghadapi ajang PON yang lebih besar di tahun ini.

Pihak team PON merasa hal positif setelah mengikuti TWC-I tahun ini karena merasa bahwa ada banya hal yang dapat dipelajari dalam turnamen tahun ini di lingkungan pemerintahan kampung Waena,

“Semoga kita diberikan kesehatan yang baik dan bisa bertemu lagi di TWC-II pada tahun depan,” pesan Eduard Ivakdalam via Chat WA kepada Panitia TWC-I.[miki]