Tekan Inflasi di Daerah, Polres Jayapura Bersama Pemda Tanam Ratusan Bibit Cabai

SENTANI, PapuaSatu.com – Guna menekan inflasi, Polres Jayapura bersama pemerintah daerah Kabupaten Jayapura lewat Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura melakukan penanaman ratusan bibit cabai di lahan Polres Jayapura yang berlokasi di Doyo Lama, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Rabu (19/04) pagi.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Jayapura AKBP Frederickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura David Zakaria, S.Pt, Kadistrik Waibu Jenny Deda S.STP., M.KP, Kasat Binmas Iptu Made Ambo.,SH., MH., Para Kapolsek dan PJU Polres Jayapura serta Bhayangkari.

Kapolres Jayapura AKBP Frederickus W.A Maclarimboen pada kesempatan tersebut mengatakan, berdasarkan rapat tiap Minggu yang dilakukan Kemendagri dengan seluruh pemerintah daerah terkait inflasi, maka penanaman Bibit Cabai menjadi bagian penting untuk membantu menekan inflasi di Indonesia khususnya di Kabupaten Jayapura. “Bagaimana kita hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan memanfaatkan lahan yang ada untuk ditanami cabai memenuhi kebutuhan masyarakat,”bebernya.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura David Zakaria, S.Pt mewakili pemerintah daerah Kabupaten Jayapura memberikan apresiasi bagi Polres Jayapura yang sudah melakukan penanaman bibit cabe guna membantu pemerintah daerah dalam menekan laju inflasi.

Di tempat yang sama Kadistrik Jenny Deda S.STP., M.KP, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan Polres Jayapura yang sudah memilih doyo lama untuk dilakukan penanaman bibit cabai yang bertujuan untuk menekan laju inflasi di Indonesia.[yat]