Tergelincir di Bandara Tapulinik Sinak, Pilot dan Crew Pesawat Smart Air Dapat Pertolongan Medis Tim Medis Satgas Yonif Raider 303/SSM

30

SINAK, PapuaSatu.com РPesawat Smart Air dengan Nomor penerbangan PK-SNW dilaporkan tergelincir di Bandara Tapulinik Sinak, kampung Tapulinik,  Distrik Sinak, Kab. Puncak, Selasa (30/8/22).

Akibatnya, pilot Captain Pilot Wiyogo Handiko beserta crew dan penumpang mengalami luka-luka.

Mengetahui adanya pesawat tergelincir tersebut, Tim Medis Satgas Yonif Raider 303/SSM bergerak cepat untuk memberikan pertolongan kepada para korban, yaitu Captain Pilot Wiyogo (Luka sobek di hidung), Kristiyono FO (Syok), Ibu Stevi Anggraini (luka sobek di kepala sebelah kiri) dan Apri (syok).

Demikian disampaikan Letda Inf Dian Pratomo selaku Danpos Sinak Bandara Satgas Yonif Raider 303/SSM dalam keterangannya.

Kejadian berawal dari Pesawat terbang Smart Air dengan Nomor Penerbangan PK-SNW yang piloti Captain Pilot Wigoyo Handiko Lending di bandara Tapulinik Sinak dengan membawa bahan bangunan untuk membuat sekolah, dan tergelincir yang belum diketahui secara pasti penyebabnya.

“Para korban Pesawat terbang Smart Air dibawa ke terminal¬† untuk mendapat pertolongan medis,” ungkap Letda Inf Dian Pratomo

“Tindakan medis oleh Tim Kesehatan Satgas Yonif Raider 303/SSM yakni menjahit luka dan tindakan pembersihan luka terhadap Pilot beserta crew dan penumpang,” sambungnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa ketiga korban Pesawat Smart Air akan dievakuasi menggunakan Pesawat Rimbuan Air Twin Otter Series 400 dengan Nomor penerbangan PK-OTY menuju Bandara Mozes Kilangin.

“Setelah penanganan pertolongan pertama ini, ketiga korban pesawat tergelincir, akan diterbangkan ke Mimika,” tutupnya.[redaksi]