Tetap Sehat dan Bugar, Satgas Wiratama Terapkan Senam Aerobik Bersama Anak-Anak Distrik Ilu Papua

23

PUNCAK JAYA, PapuaSatu.com – Peduli Kesehatan dan Kesegaran Jasmani, Satgas Yonif Raider 712/Wiratama Posramil Ilu melaksanakan senam bersama dengan anak-anak yang berdomisili sekitar Distrik Ilu, Kab. Puncak Jaya, Papua, Jum’at (20/01/2023).

Anggota Satgas memberikan gerakan-gerakan senam dasar militer yang tentunya disesuaikan tingkat usia anak-anak yang mudah namun efektif. Senam bersama itu bertujuan mendukung aspek kebugaran anak-anak Distrik Ilu agar tidak gampang sakit dan selalu sehat agar dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan tubuh yang prima. Apabila kebugaran tubuh anak-anak terjaga, maka dalam melakukan aktifitas seperti belajar pun akan lebih semangat.

Hal tersebut dibenarkan oleh Dansatgas Yonif Raider 712/Wt Letkol Infanteri Madiyan Surya dalam keterangannya di Distrik Pagaleme, Kab. Puncak Jaya.

Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Satgas Satuan Organik di Bumi Cenderawasih terhadap kesehatan jasmani masyarakat Papua.

Sementara itu salah seorang anak di Distrik Ilu yakni Simon Kogoya (12) mengungkapkan bahwa anak-anak Distrik Ilu sangat senang karena diajak senam ala militer bersama anggota Satgas dari Posramil Ilu.

“Senang rasanya kami bisa olahraga bersama kakak-kakak Tentara Posramil Ilu. Terimakasih kakak sudah ajak dan ajarkan kami senam untuk tetap jaga kesehatan tubuh. Wah wah wah,” ucap Simon.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga kesehatan, meningkatkan stamina tubuh serta memupuk silaturahmi dengan anak-anak dan masyarakat.

“Untuk menghadirkan suasana semangat dan gembira di kalangan warga. Dimanapun Prajurit Wiratama berada, getaran semangat harus selalu ada,” tegas Danposramil Ilu Letda Infanteri La Hasan Masa.[redaksi]