Tiga Hari Hilang, Korban Tenggelam di Holtekamp Ditemukan Meninggal Dunia

152

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Melianus (18) seorang pelajar yang dilaporkan tenggelam di Pantai Holtekamp pada Senin (25/3) disekitar Pantai Holtekamp KM 9, telah ditemukan pada Rabu (27/3/24) di tengah laut sekitar PLTU Distrik Muara Tami dalam keadaan meninggal.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kasat Polair AKP L. Kordiali saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa korban ditemukan mengapung di laut sekitar Pukul 10.20 WIT.

AKP Kordiali menerangkan, dalam upaya pencarian korban yang dilakukan selama tiga hari ini, dilakukan oleh tim gabungan Dit Polair Polda Papua, Sat Polair Polresta Jayapura Kota dan Basarnas.

“Jadi, semenjak dilaporkan tenggelam bersama seorang rekannya, tim langsung merespon lakukan pencarian, rekan korban selamat saat itu dan langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Rameela Koya Barat, sementara korban baru berhasil ditemukan pagi tadi,” ujar AKP Kordiali.

Lebih lanjut dikatakannya, saat ditemukan tim langsung melakukan upaya evakuasi jasad korban ke darat menggunakan long boat, setelah itu langsung dibawa ke RS. Bhayangkara Kotaraja.

“Dari beberapa kejadia tenggelam di sekitar Pantai Holtekamp, kami dari pihak Kepolisian menghimbau kepada masyarakat untuk tidak turun mandi di Pantai Holtekamp, silahkan bila ingin refreshing ke Pantai, namun tidak direkomendasikan untuk mandi karena arus akhir-akhir ini tidal bersahabat,” pungkas Kasat Polair Polresta Jayapura Kota AKP L. Kordiali.[yat]