Tiga Pejabat Utama Kodam XVII/Cenderawasih Diserahterimakan Jabatan

Caption : Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, saat menandatangani serahterimajabatan pejabat Kodam XVII/Cenderawasih di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih dengan tetap mempedomani protokol kesehatan Covid-19, pada Senin (22/02/2021).
Caption : Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, saat menandatangani serahterimajabatan pejabat Kodam XVII/Cenderawasih di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih dengan tetap mempedomani protokol kesehatan Covid-19, pada Senin (22/02/2021).

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A memimpin serah terima jabatan tiga pejabat Kodam XVII/Cenderawasih di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih dengan tetap mempedomani protokol kesehatan Covid-19, pada Senin (22/02/2021).

Tiga Pejabata tersebut diantaranya, Asops Kasdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Inf Murbianto Adhi Wibowo kepada Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman, Aster Kasdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Inf Wempi Ramandey kepada Kolonel Inf Teddy Arigianto Setimiharja, S.I.P,  Kakumdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Chk Ganis Sanjaya, S.H kepada Letkol Chk Dasatriadi Andharu Harimurti Hartoko, S.H

Selain tiga pejabat utama, juga penyerahan tugas tanggung jawab jabatan Pamen Ahli Pangdam Bid. Ideologi Politik dari Kolonel Inf Zainul Bahar kepada Pangdam XVII Cenderawasih dan Penyerahan tugas tanggung jawab jabatan Pamen Ahli Pangdam Bid. OMSP dari Pangdam XVII/Cenderawasih kepada Kolonel Inf Andi Parulian Simanjutak, S.I.P.

Dalam amanatnya, Pangdam Cenderawasih mengatakan, sertijab ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan organisasi serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas yang semakin kompleks.

Dimana pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan personel sekaligus proses regenerasi kepemimpinan sehingga dapat mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pola pikir dalam rangka peningkatan kinerja organisasi serta sebagai upaya untuk pengembangan karier guna memperoleh pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas.

“Dengan dilakukannya sertijab ini, diharapkan agar estafet kepemimpinan ini dapat menjadikan satuan yang dipimpin ke arah yang lebih maju dan dapat mempersembahkan karya terbaiknya untuk kepentingan TNI-AD khususnya di Kodam XVII/Cenderawasih,” harap Pangdam.

Mengakhiri amanatnya Pangdam mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di bumi Cenderawasih untuk pejabat baru serta ucapan terima kasih serta penghargaan yang tulus kepada para pejabat yang berpindah tugas di tempat yang baru.

“Mewakili keluarga besar Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat, untuk pejabat baru, saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AD dan selamat bertugas di Bumi Cenderawasih. Dan kepada pejabat yang akan melaksanakan pindah tugas di tempat yang baru, saya mengucapkan “Selamat Bertugas” dan “Selamat Jalan”  semoga pengalaman tugas di Kodam XVII/Cenderawasih menjadi bekal dalam melaksanakan tugas di tempat pengabdian yang baru,” tutup Pangdam.  [redaksi]