Tim Persipura Ikuti Educational Program Menuju AFC Club Licensing 2019

0
121
Pelatih Persipura, Jaksen F Tiago, pemain dan Official Manajemen Persipura saat berpose bersama

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Tim Persipura Jayapura menerima kunjungan Refeere Instructor, Sukhbir Singh dari Football Association of Singapore, yang memberikan materi Laws of the Game FIFA, Sports Integrity dan Doping Control.

Kegiatan berlangsung di Hotel Jasmine, Minggu (11/8/2019) sore hingga malam kemarin, adalah dalam rangka memenuhi Sporting Criteria pada Club Licensing Administration System (CLAS) pada Educational Programmes.

Hal ini juga sebagai persyaratan dalam pengurusan AFC Club Licensing 2019, yakni klub Wajib melakukan Educational Program kepada seluruh perangkat klub (pengurus, pelatih, ofisial, dan pemain).

“Adapun materi Educational Program adalah Law Of The Game (LOTG), dan Football Integrity,” demikian diungkapkan Media Officer Persipura, Eveerth Joumilena dalam press releasenya, Minggu.

Disebutkan, bahwa kegiatan tersebut terlaksana setelah adanya diskusi dari Coach Persipura, Jacksen F Tiago dan Manajer Persipura, Rudy Maswi, yang memutuskan untuk Persipura Jayapura melakukan Educational Program, yang diikuti semua pemain dan pelatih serta official tim.

Secara umum materi yang diberikan adalah hal–hal penting sebagai regulasi baru dalam permainan sepakbola di tingkat AFC dan aturan–aturan baru yang menjadi lisensi AFC.

“Tentunya sepakbola modern banyak perubahan–perubahan yang harus diikuti, sehingga hal ini sangat baik bagi Tim Persipura untuk mengetahuinya,” lanjutnya.

Kegiatan education diikuti semua pemain dan Official Manajemen Persipura berjalan cukup baik, dan berlangsung pula diskusi – diskusi dan tanya jawab antara pemateri dan pemain Persipura terkait materi – materi yang disampaikan Sukhbir Singh.[yat]