Tim XQR Satrol Terima Penghargaan dari Danlantamal X Jayapura Atas Keberhasilan Pengungkapan Penyeludupan Ganja

194
Caption : Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastyono, M.Tr.Opsla., saat menyerahkan penghargaan kepada Personel Tim XQR Satrol Lantamal X, Jum’at, 14/6/2024. Foto : Taniya Sembiring/PapuaSatu.com
Caption : Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastyono, M.Tr.Opsla., saat menyerahkan penghargaan kepada Personel Tim XQR Satrol Lantamal X, Jum’at, 14/6/2024. Foto : Taniya Sembiring/PapuaSatu.com

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Personel Tim XQR Satrol Lantamal X dan Prajurit Lanal Nabire mendapat penghargaan dari Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastyono, M.Tr.Opsla., atas keberhasilannya dalam pengungkapan penyeludupan Narkoba jenis  ganja dan  Bahan Peledak (Handak).

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Komandan Lantamal X kepada personel Tim XQR Satrol Lantamal X secara simbolis kepada Personel Lanal Nabire yang di wakili oleh Danlanal Nabire secara Vicon, di Aula Samudra Loka Mako Lantamal X Jl. Amphibi No. 1 Hamadi, Keluruhan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura Papua,  Jum’at, 14/6/2024.

Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastyono, M.Tr.Opsla dalam sambutannya mengatakan, acara penyerahan penghargaan kali ini terasa begitu istimewa dengan pemberian apresiasi kepada Prajurit Angkatan Laut yang memperoleh prestasi dalam tugas operasi laut.

“Prajurit AL berhasil mengagalkan penyelundupan Narkotika jenis ganja dan komponen bahan peledak yang membahayakan bangsa dan negara ini, sehingga mereka wajib diberikan apresiasi dan mendapat penghargaan,” tegas Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastyono, M.Tr.Opsla.

Dikatakan, kita semua patut bangga dan bersyukur, Para Prajurit telah menunjukan kerja keras dan dedikasi yang luar biasa dalam menjalankan tugas khususnya dibidang penegakan hukum yang penuh dengan tantangan dan risiko.

Hal ini dibuktikan dengan berhasilnya TNI Angakatan Laut dalam hal ini Prajurit Lantamal X mengungkap berbagai tindak kejahatan dan kegiatan ilegal yang berpotensi menimbulkan kerugian negara diantaranya berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis ganja dan komponen bahan peledak yang membahayakan bangsa dan negara kita.

Lebih lanjut disampaikam bahwa dirina mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas segala usaha, kerja keras dan jerih payah kepada Para Prajurit yang telah berhasil dalam melaksanakan tugasnya.

Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk kepedulian TNI Angakatan Laut dalam hal ini Lantamal X terhadap anggotanya yang berprestasi. “Saya berharap prestasi yang telah dicapai hendaknya dapat menjadi motivasi kepada prajurit yang lain dalam melaksanakan tugas senantiasa selalu memberikan kontribusi yang terbaik”. Kata Brigjen TNI (Mar) Ludi.

“Setiap langkah kecil menuju prestasi adalah bukti nyata bahwa ketekunanmu tak tergoyahkan, jangan pernah lelah berbakti untuk negeri, “ sambungnya.

Tampak hadir pada acara tersebut, Wadan Lantamal X, Kolonel Laut (P) Rizaldi, S. E., M. Tr., Opsla., Para Asisten Danlantamal X, Para Dansat/Kasatker Lantamal X, Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lantamal X, dan Satrol Lantamal X. [tania]